Piala Dunia

SOSOK Lionel Messi Bagi Rekan Timnas Argentina, Sebut La Pulga Kapten Terbaik di Dunia

Piala Dunia 2022 mungkin menjadi Piala Dunia terakhir bagi kapten Timnas Argentina, Lionel Messi.

instagram/@leomessi
Potret Lionel Messi dengan teman satu Timnas Argentina. 

TRIBUNKALTIM.CO - Piala Dunia 2022 mungkin menjadi Piala Dunia terakhir bagi kapten Timnas Argentina, Lionel Messi.

Tentu saja, kapten Timnas Argentina itu tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa meraih trofi Piala Dunia 2022.

Status Lionel Messi sebagai salah satu pemain yang benar-benar hebat tidak pernah diragukan, namun di Timnas Argentina, apakah dia juga seorang kapten yang hebat?

Dikutip dari laman FIFA, Diego Maradona terkenal mengatakan bahwa Lionel Messi "tidak memiliki kepribadian untuk menjadi seorang pemimpin", dan dia tidak sendirian dalam membuat pernyataan ini.

Namun jauh sebelum dia memimpin Timnas Argentina meraih kemenangan di Copa America, superstar yang pendiam dan pendiam ini memberikan – baik dalam kata-kata maupun tindakan – contoh kepemimpinan yang sempurna di Piala Dunia 2018.

Baca juga: 19 Kali Main di Piala Dunia, Berapa Gol Lionel Messi untuk Timnas Argentina? La Pulga Bukan Top Skor

Timnas Argentina, pada saat itu, dalam masalah besar.

Setelah bekerja keras untuk bermain imbang 1-1 dengan Islandia di pertandingan pembukaan mereka dan kalah 0-3 dari Kroasia di pertandingan kedua mereka, Lionel Messi dan rekan satu timnya tahu bahwa hanya kemenangan atas Nigeria yang akan menopang ambisi Piala Dunia mereka.

Kapten Timnas Argentina , yang gagal mengeksekusi penalti melawan Islandia, memulai dengan memimpin dengan cara yang paling nyaman baginya: dengan memberi contoh.

Pembukanya di menit ke-14 adalah gol yang sangat indah, terdiri dari lari yang cerdas dan tiga sentuhan, masing-masing lebih indah dari yang terakhir.

Tapi kemudian, dengan keunggulan mereka yang sempit dan taruhannya tinggi, muncullah alamat kapten yang mengejutkan dan tidak dikenal di terowongan pada babak pertama.

Baca juga: Jalan Mulus Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar, Momentum Tim Samba Kembalikan Kejayaan

"Lionel Messi mendatangi kami dan meminta kami untuk tenang dan tidak stres," ungkap Marcos Rojo, yang akhirnya menjadi pemenang pertandingan.

"Kami merasa gugup dan pesan itu sangat membantu kami. Itu memberi saya secara pribadi dorongan kepercayaan diri yang besar. "

Bahkan ketika Argentina di bawah tekanan terus membuat hidup menjadi sulit bagi diri mereka sendiri, kebobolan gol penyeimbang di babak kedua, Lionel Messi-lah yang mendorong rekan satu timnya maju.

"Lionel Messi memberi tahu semua orang bahwa itu hidup atau mati," kata Marcos Rojo dikutip dari laman FIFA.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved