Otomotif

Harga Motor Listrik NIU Gova 03 Rp Rp 23,8 Juta, Siklus Baterai 5 Tahun

Harga motor listrik NIU Gova 03 Rp Rp 23,8 juta. Kesempatan ini untuk bisa memiliki motor listrik yang efisen dari sisi operasional. 

Editor: Budi Susilo
KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO
NIU Gova 03 C Racer dipamerkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (28/7/2022). NIU Mobility resmi meluncurkan dua model NIU Gova 03 versi modifikasi berkolaborasi dengan Smoked Garage yaitu Gova 03 C Racer dan Gova 03 Adventure yang diproduksi terbatas masing-masing 100 unit. 

TRIBUNKALTIM.CO - Harga motor listrik NIU Gova 03 Rp Rp 23,8 juta. Kesempatan ini untuk bisa memiliki motor listrik yang efisen dari sisi operasional. 

Motor buatan asal negeri China ini adalah motor listrik dengan fitur yang cukup bisa diandalkan.

Untuk pasaran di Jakarta, dibanderol Rp 23,8 juta on the road (OTR) dengan masa garansi 2 tahun dan siklus baterai 5 tahun.

Motor listrik asal China ini sudah diperkenalkan di Indonesia sejak tahun lalu di IIMS Hybrid 2021 bersama dengan dua produk motor listrik lainnya.

Baca juga: Komitmen ESG Menuju Net Zero Emission, PKT Mulai Gunakan Motor Listrik untuk Operasional

Motor listrik ini banyak di jual di negara-negara maju seperti Eropa dan Amerika karena negara-negara di sana lebih dulu akrab dengan kendaraan listrik.

Nah, Indonesia baru ingin memasuki era tersebut sehingga beberapa kendaraan listrik perlu dikenal lebih dalam. Salah satunya motor listrik NIU Gova 03 ini.

Motor listrik ini mampu berlari hingga kecepatan 60 Km per jam dengan tenaga maksimum 2.000 W.

Seperti motor listrik lainnya, sejak awal akselerasi terasa halus sehingga membuat pengendara merasa lebih nyaman. Dengan bekal baterai lithium 60 volt 40 Ah dengan berat 20 Kg, motor listrik ini mampu menempuh jarak hingga 70 Km. Sementara pengisian daya listrik sampai penuh membutuhkan waktu 6,5 jam.

Baca juga: Mengintip Ketangguhan Motor Listrik Yamaha E01, Body Hampir Serupa NMAX

Motor listrik ini juga dibekali teknologi Energy Recovery System (EBS) memastikan baterai dapat terisi kembali oleh daya listrik ketika rem aktif sehingga dapat memperpanjang jarak tempuh.

Motor listrik ini memiliki dua mode berkendara yaitu Sport dan Tour untuk hemat energi sehingga pengendara bisa memilih sesuai kebutuhan saat berkendara; buru-buru atau santai.

Untuk menunjang kesan modern, NIU Gova 03 dilengkapi dashboard digital, lampu kotak yang elegan serta desain bodi motor yang sederhana nan menawan.

Pada sektor keselamatan, motor ini dilengkapi rangka baja semi karbon berkualitas tinggi, rem depan dan belakang cakram, dipadukan dengan desain tinggi jok 745 mm yang pas untuk postur orang Asia. Hal itu tentu membuat pengendara lebih percaya diri saat berkendara.

Sementara sisi kenyamanan, motor listrik ini dilengkapi peredam kejut teleskopik untuk suspensi depan dan lengan ayun peredam kejut ganda untuk suspensi belakangnya.

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mengenal Lebih Detail Spesifikasi Motor Listrik NIU Gova 03 Asal China." 

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved