Berita Mahulu Terkini

Peduli Korban Banjir di Long Lunuk, LPADKT-KU Mahulu Galang Dana

Bencana banjir yang terjadi di Hulu Sungai Mahakam atau di kampung Long Lunuk, Kecamatan Long Pahangi,  Kabupaten Mahulu, menarik simpatik masyarakat

Penulis: Febriawan | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/FEBRIAWAN
Aksi penggalangan Dana dilakukan LPADKT-KU Mahulu, Jumat (16/9/2022) di depan kantor Polsek Long Bagun. Penggalangan dana ini dilakukan untuk membanyu korban banjir di kampung Long Lunuk.TRIBUNKALTIM.CO/FEBRIAWAN 

TRIBUNKALTIM.CO,UJOH BILANG- Bencana banjir yang terjadi di Hulu Sungai Mahakam atau di kampung Long Lunuk, Kecamatan Long Pahangi,  Kabupaten Mahulu, menarik simpatik masyarakat Mahulu.

Jumat (16/9/2022) masyarakat atau warga Mahulu yang tergabung dalam oraganisasi kemasyarakatan (Ormas) Laskar Pemuda Adat Dayak Kalimantan Timur- Kalimantan Utra (LPADKT-KU) Mahulu.

Melakukan penggalang dana, yang kemudian akan disalurkan kepada para korban bencana, banjir di Kampung Long Lunuk.

Aksi penggalangan dana ini dilakukan di depan kantor Polsek Long Bagun, di Ujoh Bilang. 

Ketua DPD LPADKT-KU Mahulu, Hendrikus Keling, mengungkapkan aksi sosial ini di lakukan guna meringankan beban para korban terdampak bencana banjir di kamlunh long Lunuk. 

Baca juga: BMKG Ingatkan Curah Hujan Tinggi Guyur Samarinda hingga 17 September, Banjir dan Longsor Mengancam

Baca juga: Banjir dan Longsor di Samarinda, Polisi Bantu Evakuasi dan Beri Makan Warga

Baca juga: 31 Titik Banjir dan 18 Longsor Terpantau di Kawasan Samarinda yang Alami Peningkatan Debit Air

Selain itu , penggalangan dana ini juga diharapkan mampu meningkatkan rasa kepedulian para pemuda atau masyarakat Mahulu terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

“Hasil penggalangan dana ini akan kami serahkan lanhdungnkrpada korban bencana banjir di Long Lunuk, " tegasnya.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Mahulu, menuturkan aksi penggalangan dana ini akan dilakukan selama dua hari, ( Hari ini dan besok). Yang terpusat di depan Polsek Long Bagun.

Dia menjelaskan bahwa kegiatan penggalangan dana ini bermaksud mengajak seluruh masyarakat Mahulu  untuk dapat merasakan indahnya berbagi pada sesama sehingga menambah wawasan dan pengetahuan sosial. 

“Kegiatan yang kita laksanakan ini sebagai wujud rasa kemanusiaan antar sesama manusia, wujud nyata yang dapat direalisasikan adalah dengan cara mengadakan bakti sosial bagi korban bencana banjir,” ujarnya.  

Untuk diketahui Di mama terbentuknya LPADKT Mahulu tidak hanya untuk mempertahan adat dan budaya Dayak khususnya Mahakam Ulu.

Namun juga untuk mrmbantu peran pemerintah khususnya dibidang sosial.

Baca juga: BREAKING NEWS Hujan dari Subuh, Sejumlah Kawasan di Samarinda Terendam Banjir dan Alami Longsor

Dimana organisasi ini bersifat terbuka bagi siapa saja suku apa saja sepanjang visi-dan misi nya sama sepaham dan sepemikiran.

"Oraganisasi ini juga kerap diterjunkan membantu masyatakat. Khususnya membantu masyarakat yang terkena musibah," tandasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved