MotoGP

Update Berita MotoGP: Jadi Unggulan, Marc Marquez Bisa Menang dengan 1 Tangan di MotoGP Aragon 2022

Update berita MotoGP: Marc Marquez diyakini dapat menang di MotoGP Aragon 2022, akhir pekan ini.

Twitter MotoGP
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Update berita MotoGP hari ini, Marc Marquez langsung jadi unggulan di MotoGP Aragon 2022. 

TRIBUNKALTIM.CO - Comeback-nya Marc Marquez ke lintasan balap MotoGP 2022 membuat pembalap Repsol Honda itu diunggulkan dapat menjadi juara di MotoGP Aragon 2022, 16-18 September.

Kendati diunggulkan dapat menjadi juara di MotoGP Aragon 2022 yang merupakan seri ke-15 MotoGP 2022, namun Marc Marquez enggan memberikan janji dirinya dapat tampil menjadi yang tercepat.

Banyak yang menilai Marc Marquez masih jauh lebih tangguh daripada dua pembalap yang saat ini sedang naik daun di MotoGP 2022, yakni Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia, walaupun MotoGP Aragon 2022 merupakan balapan pertamanya sejak absen kurang lebih tiga bulan karena cedera.

Rekor impresif Marquez di sirkuit anti-clockwise—berlawanan arah jarum jam karena didominasi tikungan kiri—seperti Aragon menjadi penyebabnya.

Latihan flat track telah membantu Marc Marquez memiliki keunggulan luar biasa di tikungan kiri dibanding pembalap lainnya.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)
Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP) (AFP/JAVIER SORIANO)

Khusus pada GP Aragon, Marc Marquez menjadi pembalap tersukses dengan enam kemenangan di semua kelas, lima di antaranya terjadi di kelas para raja.

Sirkuit "kiri" pun ibarat menjadi oase bagi Marquez di tengah kekeringan yang disebabkan cedera lengan kanannya dalam tiga musim terakhir.

Tahun lalu dua kemenangan Marc Marquez semuanya terjadi di lintasan setipe yaitu Sachsenring (GP Jerman) dan Circuit of The Americas (GP Americas).

Baca juga: Jadwal MotoGP Trans7: Ambisi Quartararo Perlebar Jarak dari Bagnaia di MotoGP Aragon 2022

Baca juga: Jadwal MotoGP 2022 & Jam Tayang Trans7: Balapan Krusial bagi Quartararo dan Bagnaia di MotoGP Aragon

Di Sachsenring malahan sosok berjuluk Si Semut dari Cervera selalu menang dalam 11 balapan terakhirnya di sana.

Hanya di Aragon Marquez gagal, itupun setelah menjalani pertarungan sengit dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) untuk posisi pertama.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved