Liga Italia

Bursa Transfer: Cari Pengganti Ibrahimovic & Giroud, AC Milan Boyong Noah Okafor ke Liga Italia

AC Milan bergerak mencari pengganti Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud pada bursa transfer Liga Italia mendatang.

MARCO BERTORELLO / AFP
Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic. Dua striker AC Milan yang akan digantikan oleh striker anyar di bursa transfer Liga Italia Serie A mendatang. 

TRIBUNKALTIM.CO - Juara bertahan Liga Italia Serie A, AC Milan telah bergerak memburu tanda tangan Noah Okafor, sebagai calon pengganti dua striker uzur Rossoneri, Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud.

Baik Olivier Giroud maupun Zlatan Ibrahimovic kini memang masih menjadi andalan AC Milan, baik di Liga Italia Serie A, maupun di Liga Champions, namun Rossoneri tetap berupaya untuk mendatangkan Noah Okafor.

Kedatangan Noah Okafor menjadi salah satu striker baru di Liga Italia Serie A jadi salah satu upaya AC Milan untuk meremajakan lini serang, sekaligus antisipasi pensiunnya Zlatan Ibrahimovic dan kepergian Olivier Giroud.

Menurut laporan Football Italia yang dinukil BolaSport.com, AC Milan tertarik untuk mendatangkan penyerang Red Bull Salzburg, Noah Okafor.

Ketertarikan I Rossoneri kepada Okafor tak bisa dilepaskan dari perfoma apik yang ditunjukkan oleh pemain berusia 22 tahun itu.

Striker Red Bull Salzburg, Noah Okafor. Penye
Striker Red Bull Salzburg, Noah Okafor. Penyerang incaran AC Milan yang diproyeksikan menggantikan Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud.

Tak cuma mencetak satu gol ke gawang Mike Maignan di matchday 1 Grup E Liga Champions 2022-2023, Okafor juga tampil ciamik di awal musim 2022-2023.

Okafor sampai sejauh ini sudah mencetak 7 gol dari 12 laga di lintas ajang bersama RB Salzburg.

Rinciannya, 5 gol dicetak di Liga Austria 2022-2023 dan 2 gol di ajang Liga Champions 2022-2023.

Baca juga: Prediksi & Jadwal AC Milan vs Napoli: Duel Tim Tak Terkalahkan di Liga Italia Serie A, Cek H2H

Baca juga: Update Liga Italia: Ini Syarat yang Harus Dipenuhi AC Milan Jika Ingin Membuat Ibrahimovic Pensiun

Di samping itu, AC Milan juga tertarik kepada Okafor karena punya atribut teknis dan fisik yang cocok dengan Stefano Pioli.

Dilansir BolaSport.com dari Total Football Analysis, Okafor punya atribut yang apik dalam hal kemampuan dribel, pergerakan tanpa bola, dan pressing.

Dalam hal posisi, Okafor mampu bermain sebagai penyerang tengah atau sayap, membuatnya menjadi pemain menyerang yang serbabisa.

Apabila mau mendaratkan Okafor, AC Milan harus menyiapkan dana yang cukup besar.

Pasalnya, Okafor punya harga pasaran sebesar 35 juta euro atau setara Rp 522 miliar.

Biaya yang pantas didapatkan untuk penyerang menjanjikan yang bisa menjadi pengganti jangka panjang AC Milan untuk Ibrahimovic dan Giroud.

Baca juga: Gelandang Timnas Denmark Jadi Rebutan Juventus dan AC Milan, Klub Liga Inggris Juga Ikut-ikutan

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved