Olimpiade

Kisah Haru Citra Febrianti, Penantian 10 Tahun Membuahkan Hasil, Dapat Medali Perak Olimpiade 2012

Lifter putri Indonesia, Citra Febrianti akhirnya resmi dinobatkan sebagai peraih medali perak Olimpiade 2012 London.

warta kota/abdul majid
Lifter Indonesia, Citra Febrianti resmi mendapatkan medali perak Olimpiade 2012 London di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/9/2022). Kisah haru Lifter putri Indonesia Citra Febrianti, dapat Medali Perak Olimpiade 2012, penantian 10 tahun membuahkan hasil. 

TRIBUNKALTIM.CO - Kisah haru Lifter putri Indonesia Citra Febrianti, dapat Medali Perak Olimpiade 2012, penantian 10 tahun membuahkan hasil.

Perjalanan panjang selama 10 tahun, Lifter putri Indonesia, Citra Febrianti akhirnya berbuah manis.

Citra Febrianti resmi dinobatkan sebagai peraih medali perak Olimpiade 2012 London.

Medali ini baru diperoleh Citra Febrianti setelah 10 tahun Olimpiade itu berakhir.

Pengalungan medali pun dilakukan saat Citra sudah tak lagi jadi atlet Lifter.

Baca juga: Bocoran Menpora, Ambisi Jokowi IKN Nusantara Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2036

Baca juga: Pesan Sayaka Hirota yang Cedera ACL hingga Bermain di Olimpiade dengan Penyangga Lutut untuk Yeremia

Acara reallocation medal untuk Citra Febrianti diadakan di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/9/2022), yang juga merupakan rangkaian dari Olympic Day Fun Run 2022.

Citra Febrianti resmi mendapatkan medali perak Olimpiade 2012 usai peraih medali emas Zulfiya Chinsanlo dan peraih perunggu Christina Lovu, terbukti menggunakan doping.

“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih untuk pengurus-pengurus yang sudah membantu saya terutama Pak Okto, Erick, Pak Adang, akhirnya saya bisa mendapat medali ini,” kata Citra.

“Perjuangannya ternyata tak cukup yang di 2012. Masih ada perjuangan lagi untuk mendapat medali ini selama 10 tahun," imbuhnya.

Lifter Indonesia, Citra Febrianti resmi mendapatkan medali perak Olimpiade 2012 London di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/9/2022).
Lifter Indonesia, Citra Febrianti resmi mendapatkan medali perak Olimpiade 2012 London di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/9/2022). (warta kota/abdul majid)

"Ya ucapkan syukur Alhamdulillah. Terima kasih banyak sekali lagi untuk KOI yang sudah mengajukan laporan akhirnya sudah diterima dengan baik dan diproses secepatnya. Saya tak menyangka saja akhirnya bisa diproses, akhirnya perjuangan cukup panjang,” sambungnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved