Liga 3

23 Tim Siap Berlaga di Kompetisi Liga 3 Zona Kaltim pada Oktober 2022, Termasuk Mitra Kukar

Kompetisi Liga 3 Zona Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) rencananya akan mulai bergulir pada Oktober 2022 mendatang.

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Tim Mitra Kukar menjalani latihan jelang menghadapi pertandingan Liga 2 di Stadion Rondong Demang Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur, pada Jumat(13/3/2020). TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kompetisi Liga 3 Zona Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) rencananya akan mulai bergulir pada Oktober 2022 mendatang.

Ada 23 tim yang nantinya berpartisipasi dalam kompetisi Liga 3 di Benua Etam dan tiga tim di antaranya merupakan baru bergabung.

Sekretaris Asprov PSSI Kaltim, Supono menjelaskan tiga tim yang baru bergabung tersebut, salah satunya Tim Mitra Kukar yang baru saja terdegradasi dari Liga 2.

Nantinya ketiga tim itu akan mengikuti kongres tahunan Asprov yang akan digelar pada 26 September ini dan di kongres tersebut akan menetapkan penambahan jumlah klub.

"Kongres tahunan menetapkan penambahan jumlah klub. Tadinya hanya 20 lalu ada tambahan 3 klub di antaranya Mitra Kukar. Itu perlu disahkan di kongres sebagai anggota," ungkapnya.

Baca juga: Mitra Kukar Comot Dua Pemain Jelang Liga 3, Pelatih Naga Mekes Cari Talenta Muda

Lebih lanjut Supono mengatakan, dalam kongres nantinya penambahan tim itu pasti diterima dan sebagian tim juga sudah disahkan pada Kongres 2021 lalu.

Selain itu, dalam kongres yang akan digelar di Kota Samarinda tersebut juga akan membahas terkait di mana akan berlangsungnya kompetisi dan bahasan lainnya terkait Liga 3 Kaltim.

"Bergulirnya kompetisi belum diketahui, itu juga akan diputuskan di kongres. Termasuk kemungkinan pembagian grup menjadi dua, dengan adanya penambahan," bebernya.

Ia menegaskan pengesahan itu harus ada, itu mengikuti regulasi dan guna keabsahan klub itu bahwa ia telah terdaftar sebagai anggota di Asprov PSSI Kaltim.

Baca juga: Cukup 3 Pemain Senior, Coach Redi Akan Cari Pemain Lokal Untuk Mitra Kukar di Berlaga di Liga 3

"Pengesahan itu harus ada. Itu mengikuti regulasi dan gunanya demi keabsahan klub itu sebagai anggota Asprov Kaltim," ucapnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved