Liga 1

Hadapi Madura United, Asisten Pelatih Borneo FC Benahi Lini Belakang dan Pertajam Lini Depan

Pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1, Borneo FC Samarinda akan melawan Madura United di Stadion Segiri Samarinda, pada 1 Oktober mendatang.

Penulis: Ismail Usman | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Ilustrasi Tim Borneo FC Samarinda menjalani latihan fisik dan games di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur. TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1, Borneo FC Samarinda akan melawan Madura United di Stadion Segiri Samarinda, pada 1 Oktober mendatang.

Jelang laga tersebut, Tim Pesut Etam pada Senin (19/9/3022) sudah kembali latihan bersama, setelah sepekan mendapatkan jatah libur.

Secara umum kondisi pemain sangat bagus setelah menjalani latihan di markas Borneo FC Stadion Segiri Samarinda.

Asisten Pelatih Borneo FC, Miftahuddin Mukson menjelaskan pemain yang sebelumnya mengalami cedera ringan, sudah dipastikan semakin membaik.

Miftahuddin menyampaikan beberapa hal yang dijalani para punggawa Pesut Etam selama latihan jelang kontra Laskar Sape Kerrab julukan Madura United di Stadion Segiri.

Baca juga: Jadwal Borneo FC vs Madura United, Kesempatan Pesut Etam Pangkas Jarak di Klasemen Liga 1

Terutama di sektor belakang, mengingat di tiga laga terakhir Borneo FC kebobolan lebih dari satu kali, yakni saat lawan Persikabo 1973, Persita, dan Bhayangkara FC. 

“Unit defending akan kami benahi agar tak membuat banyak kesalahan dan tak mudah dibobol lawan. Kelemahan itu sangat terlihat di beberapa pertandingan terakhir,” ucapnya dikutip dari laman resmi Borneo FC.

Selain di lini belakang itu, kata Miftah, pada lini depan juga demikian walaupun bisa melesakkan gol di tiap pertandingannya.

Tetapi ia mengemukakan masih banyak pemain yang membuang kesempatan saat di muka gawang.

Padahal peluang untuk mencetak gol didapatkan lewat proses yang tidaklah mudah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved