Liga 2

Kiper Persiba Balikpapan Riki Pambudi: Laga Lawan Kalteng Putra Besok Jadi Laga Emosional Bagi Saya

Laga pertandingan antara Persiba Balikpapan melawan Kalteng Putra pada Kamis (22/9/2022) besok di Stadion Batakan Balikpapan

Penulis: Mohammad Zein Rahmatullah | Editor: Aris
HO/Persiba Balikpapan
Kiper Persiba Balikpapan, Riki Pambudi saat konferensi pers jelang pertandingan melawan Kalteng Putra FC, Rabu (21/9/2022). (HO/Persiba Balikpapan) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Laga pertandingan antara Persiba Balikpapan melawan Kalteng Putra pada Kamis (22/9/2022) besok di Stadion Batakan Balikpapan diprediksi akan menjadi laga emosional bagi Riki Pambudi, penjaga gawang skuad Beruang Madu, julukan Persiba Balikpapan.

Pasalnya, pria kelahiran 1995 ini pernah berada dibalik nama Laskar Isen Mulang, julukan Kalteng Putra FC, di Liga 1 Indonesia walaupun saat ini Riki menjadi kiper di Persiba Balikpapan.

"Memang pernah main di Kalteng Putra. Mungkin besok itu jadi laga emosional buat saya. Tapi itu tidak membuat saya menjadi over confidence," tegas Riki, Rabu (21/9/2022) sore.

Baca juga: Jamu Kalteng Putra FC di Stadion Batakan, Persiba Balikpapan Evaluasi 2 Laga Tandang Tanpa Poin

Ia menekankan, pengalaman selama berkiprah di dalam klub kebanggaan masyarakat Kalimantan Tengah tersebut tak membuatnya lantas gentar membela klub Beruang Madu.

Bagi Riki, dengan menghadapi Kalteng Putra, profesionalitas menjadi prinsip utama ketika kini sudah menjadi bagian daripada Persiba.

"Intinya dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung," tandasnya.

Baca juga: Update Hasil & Klasemen Liga 2: Dicukur Sulut United, Persiba Balikpapan Telan Kekalahan Beruntun

Menyoal kekalahan terakhir pun, meski membuatnya dan pemain lain terpukul, tetap harus menjadi semangat maupun motivasi untuk kembali meraih poin.

Riki mengaku sudah melupakan pertandingan sebelumnya dan akan fokus dengan pertandingan kandang.

"Kita nggak mau kehilangan poin lagi. Intinya tiga poin harga mati buat kami," pungkasnya. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved