Liga 2

Lawan Kalteng Putra FC, Persiba Balikpapan Tak Mau Kecolongan Poin di Kandang

Persiba Balikpapan akan menjamu klub tetangga sesama borneo, Kalteng Putra FC di Stadion Batakan Balikpapan, pada Kamis (22/9/2022) besok.

HO/Official Persiba Balikpapan
Pemain Persiba Balikpapan menjalani latihan pada hari terakhir sebelum menjamu klub sesama Borneo, Kalteng Putra FC, Rabu (21/9/2022) di Stadion Batakan Balikpapan. HO/Official Persiba Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPANPersiba Balikpapan akan menjamu klub tetangga sesama borneo, Kalteng Putra FC di Stadion Batakan Balikpapan, pada Kamis (22/9/2022) besok.

Laga dengan jadwal kickoff pukul 19.15 Wita tersebut menjadi laga kandang kedua bagi anak asuh Ilham Romadhona.

Ini menjadi keuntungan tersendiri bagi klub Beruang Madu untuk memenangkan pertandingan.

Diketahui, sebelumnya Persiba menjalani laga tandang kontra Sulut United dengan menelan kekalahan. Alhasil tak ada poin tambahan untuk mengerek ke puncak klasemen.

Hingga kini, Persiba sendiri masih menduduki peringkat keenam dari sembilan klub dengan perolehan empat poin.

Baca juga: Kiper Persiba Balikpapan Riki Pambudi: Laga Lawan Kalteng Putra Besok Jadi Laga Emosional Bagi Saya

Sebaliknya, Kalteng Putra sendiri berada di peringkat terbawah klasemen dengan perolehan satu poin.

Pelatih Persiba, Ilham Romadhona mengakui bahwa perasaan kecewa akibat kekalahan memang masih terasa. Namun tak menjadi alasan untuk mundur.

"Itu manusiawi. Tapi mereka (pemain) cepat kembali, terlihat dari beberapa latihan beberapa hari ini. Antusiasnya cukup baik," ujar Ilham, Rabu (21/9/2022) sore.

Meski masih ada pemain yang belum bisa diturunkan, lanjutnya, proses latihan masih digalakkan demi memenangkan laga. Semisal, Yogi Novrian yang masih belum memungkinkan untuk bermain.

Mengenai posisi Kalteng Putra FC yang berada di peringkat terbelakang, tak membuat Ilham merasa berpangku tangan. Baginya, siapapun lawannya patut diwaspadai.

Baca juga: Jamu Kalteng Putra FC di Stadion Batakan, Persiba Balikpapan Evaluasi 2 Laga Tandang Tanpa Poin

"Kita berusaha lebih dominan, lebih banyak menguasai di lapangan, itu lebih penting. Siapapun lawannya, kita tetap harus siap," ucapnya.

Diketahui, sepanjang Liga 2 2022/2023 sementara ini, Persiba Balikpapan sudah menjalani empat pertandingan dengan membukukan sekali menang, sekali seri, dua kali kalah dan mengantongi empat poin. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved