Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Peringatan Harhubnas 2022 di Kukar, Bupati Edi Menyerahkan Bantuan dan Penghargaan

Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan penghargaan dalam rangka Hari Perhubungan Nasional 2022.

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan bantuan dalam rangka Hari Perhubungan Nasional 2022 di halaman Dinas Perhubungan Kukar, Senin (19/9/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah jadi Inspektur Upacara Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2022 bertema "Bangkit Maju Bersama" di halaman Dinas Perhubungan Kukar, Senin (19/9/2022).

Upacara diikuti peserta dari Polres Kukar, Satpol-PP Kukar, Dishub Kukar, juru parkir dan ojek online tersebut dirangkai dengan pembacaan pakta integritas oleh para juru parkir, penyerahan penghargaan juara Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, penyerahan Bantuan Subsidi Upah (BSU) secara simbolis kepada tenaga harian lepas (THL) di lingkungan Dishub Kukar.

Kemudian penyerahan penghargaan kepada juru parkir (Jukir) teladan, penghargaan kepada masyarakat yang taat uji kendaraan dan penghargaan kepada mitra kerja Dishub Kukar, yaitu Bayan Group dan Satlantas Polres Kukar.

Baca juga: Dalam Proses Penuntasan DTKS, Manajerial Para Camat di Kukar Diuji

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melalui sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Edi Damansyah mengatakan, banyak negara mengalami krisis ekonomi dengan inflasi yang melambung tinggi, namun Indonesia patut bersyukur karena termasuk mampu menghadapi krisis global.

Dilanjutkannya, pada sektor transportasi nasional kebangkitan mulai terlihat.

Grafis kerja sama Pemkab Kukar dengan sejumlah instansi.
Grafis kerja sama Pemkab Kukar dengan sejumlah instansi. (Prokom)

Data BPS menunjukkan sektor transportasi berhasil tumbuh 21,27 persen pada kuartal kedua 2022 dan memberikan sumbangan positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional 5,44 persen.

Baca juga: Obati Kerinduan Riders, Bupati Melepas Peserta Wild Adventure Kukar Idaman 2022

Menteri Budi Karya juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh insan transportasi yang menjaga konektivitas di seluruh penjuru negeri.

Upacara dirangkai dengan silaturahmi antara Bupati Kukar Edi Damansyah dengan para juru parkir, sekaligus membahas solusi perparkiran di Kukar yang berpotensi sebagai salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Selain itu, ada penandatanganan perjanjian kerja sama antara Dishub Kukar dengan beberapa institusi (lihat grafis) di Kukar. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved