Berita Balikpapan Terkini

Bantu Pendidikan Anak di Pedalaman Indonesia, KFC Salurkan Donasi ke Yayasan 1000 Guru

PT Fast Food Indonesia Tbk yang merupakan pemegang waralaba KFC di Indonesia, secara resmi menyerahkan donasi kepada Yayasan 1000 Guru kemarin.

Penulis: Ardiana | Editor: Aris
HO
KFC Salurkan Donasi ke Yayasan 1000 Guru. (HO) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - PT Fast Food Indonesia Tbk yang merupakan pemegang waralaba KFC di Indonesia, secara resmi menyerahkan donasi kepada Yayasan 1000 Guru kemarin, Rabu (21/9/2022). Bantuan ini akan digunakan untuk membantu pendidikan anak-anak pedalaman di Indonesia melalui pemberian sarapan bergizi dalam program Smart Centre.

Melalui siaran pers yang diterima Tribunkaltim.co hari ini (22/9/2022), Donasi tersebut merupakan hasil dari program Bucket For Given, Bucket For Good, yang dijalankan KFC Indonesia untuk merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, pada 16 hingga 17 Agustus 2022 lalu.

Dari donasi yang dikumpulkan selama dua hari tersebut, dana mencapai lebih dari Rp 150 juta.

Kabarnya, Yayasan 1000 Guru dengan digawangi oleh kaum muda yang peduli terhadap pendidikan anak-anak di pedalaman, telah menjalankan 45 Smart Centre Project di sejumlah provinsi.

Baca juga: Tingkatkan Pendapatan Nelayan di Balikpapan, Pertamina Launching Wisata Edukasi Bahari Melalui CSR

Sehingga sejak 2016 lalu, program tersebut telah menjangkau lebih dari 5.700 anak Indonesia dan melakukan dua kegiatan utama yaitu pemberian sarapan bergizi dan pemberian bantuan fasilitas pendidikan tambahan.

Selain itu program Smart Centre yang didukung oleh KFC Indonesia ini juga telah membantu pembangunan beberapa mushalla dan perpustakaan di berbagai sekolah di Indonesia.

CEO PT Fast Food Indonesia Tbk, Eric Leong menyampaikan apresiasinya pada antusias pelanggan KFC terhadap program tersebut.

Baca juga: Jadwal Persiba Balikpapan Pekan Kelima Liga 2 2022/2023, Berikut Lokasi Penjualan Tiket Offline

"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas antusiasme pelanggan setia KFC terhadap program Bucket For Given, Bucket For Good ini. Dalam dua hari saja terkumpul donasi lebih dari Rp 150 juta,” ucapnya.

Menurutnya, donasi itu ditujukan untuk memberikan sarapan bergizi bagi anak-anak pedalaman agar dapat lebih bersemangat dan fokus dalam mengikuti pelajaran di sekolah untuk masa depan mereka kedepannya.

"Kami berharap kerja sama yang telah berlangsung beberapa tahun ini serta program donasi yang kami galang, dapat membantu anak-anak pedalaman di Indonesia untuk meraih masa depan yang lebih baik,"tambahnya

Baca juga: Harga Tiket Kapal Pelni Balikpapan KM Lambelu dan KM Bukit Siguntang Hari Ini, Kamis 22 September

Sementara itu, Penggagas Yayasan 1000 Guru, Jemi Ngadiono menjelaskan donasi yang dihimpun KFC Indonesia akan dialokasikan untuk pemberian makanan bergizi pada 15 sekolah di 7 provinsi yang menjangkau lebih dari 2150 murid sekolah.

"Tahun ini adalah tahun keenam KFC Indonesia menjalankan komitmennya untuk mendukung program Smart Centre dan kami sangat mengapresiasi dukungan dari PT Fast Food Indonesia, Tbk yang menjalankan program donasi bagi pendidikan anak Indonesia di KFC Indonesia. Donasi ini akan sangat membantu anak-anak di pedalaman untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik dan juga tambahan makanan bergizi,"pungkasnya. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved