Pilpres 2024

Ganjar Pranowo Mania Bakal Bentuk Dewan Kopral, Tandingi Dewan Kolonel yang Dukung Puan Maharani

Ganjar Pranowo mania bakal bentuk Dewan Kopral untuk menandingi Dewan Kolonel yang dukung Puan Maharani.

Instagram puanmaharaniri/ganjar_pranowo
Puan Maharani - Ganjar Pranowo. Ganjar Pranowo mania bakal bentuk Dewan Kopral untuk menandingi Dewan Kolonel yang dukung Puan Maharani. 

TRIBUNKALTIM.CO - Persaingan pendukung dua tokoh PDI Perjuangan ( PDIP ) Ganjar Pranowo dan Puan Maharani untuk menjadi calon presiden ( capres ) semakin kentara.

Setelah sejumlah elit PDIP membentuk Dewan Kolonel untuk mendukung Puan Maharani sebagai capres 2024, kini Ganjar Pranowo Mania ( GP Mania ) akan membentuk Dewan Kopral.

Sama dengan Dewan Kolonel yang mendukung Puan Maharani, maka Dewan Kopral bentukan GP Mania juga akan mempertegas dukungan untuk Ganjar Pranowo

Ketua relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) Immanuel Ebenezer atau Noel mengatakan pihaknya akan membentuk Dewan Kopral untuk menandingi Dewan Kolonel bentukan sejumlah kelompok dari Fraksi PDI-P DPR.

Menurut Noel, Dewan Kopral bisa bersaing dengan Dewan Kolonel yang dibuat untuk meningkatkan citra Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Pembentukan Dewan Kopral adalah untuk menyiapkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sebagai calon presiden.

Rabu (21/9/2022) Noel mengatakan, "Kita bakal membentuk juga namanya dewan kopral. Iya dong, kalau elite bisa bentuk dewan kolonel, kita akan bentuk dewan kopral." 

Ia menegaskan, pihaknya tak main-main dalam membentuk Dewan Kopral tersebut.

Baca juga: Trending, Apa Itu Dewan Kolonel? Terungkap Kuda Puan Maharani untuk Capres 2024, Ini Jenderalnya

Karena menurutnya, Dewan Kopral justru lebih banyak anggotanya.

Di sisi lain, Dewan Kopral disebut bakal berisikan elemen masyarakat, bukan elite politik.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved