Berita Balikpapan Terkini

Gendong Lansia Seberangi Jalan di Balikpapan, Bripka Anju Pasaribu Akui Followers Instagram Nambah

Mengenal Anju Pasaribu, polisi lalu lintas berpangkat Bripka ini sempat meramaikan jagat media sosial lantaran perbuatannya menolong seorang lansia te

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Anggota Patwal Satlantas Polresta Balikpapan, Bripka Anju Pasaribu yang viral lantaran membantu menggendong seorang lansia menyeberang jalan. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Mengenal Anju Pasaribu, polisi lalu lintas berpangkat Bripka ini sempat meramaikan jagat media sosial lantaran perbuatannya menolong seorang lansia terekam CCTV.

"Gendong orang sakit, Anggota Polantas Balikpapan Dipuji Netizen," demikian frasa yang terbangun di media sosial.

Anju sendiri diketahui berdinas sebagai anggota Unit Patwal Satlantas Polresta Balikpapan yang ketika itu tengah ditempatkan di persimpangan BSCC Dome Balikpapan pagi hari.

Pada TribunKaltim.co, Anju bercerita, dirinya ketika sebelum bertemu dengan lansia tersebut tengah melaksanakan pengaturan lalu lintas di persimpangan itu.

Sekitar pukul 06.30 Wita, kata Anju, melaksanakan kegiatan rutin berupa memastikan kondusifitas lalu lintas.

Baca juga: Satlantas Polresta Balikpapan Kembali Sita 87 Motor Berknalpot Tak Standar

"Jadi pas kita pengaturan tiba-tiba ada bapak, kemungkinan itu umurnya 50an, posisi berdiri saya lihat di penyeberangan jalan," ujarnya memulai cerita.

Anju merincikan, seorang lansia itu tampak memiliki kekurangan fisik. Dia mengira, seorang lansia ini mengalami stroke. Terlihat dari cara jalannya yang pincang dan bentuk tangan yang terlipat.

Dirinya pun lantas mengambil inisiatif untuk menanyakan hendak kemana lansia itu. Dan ditimpali oleh lansia itu bahwa ia ingin menuju Rumah Sakit.

Lantaran arus lalu lintas yang padat, ia menawarkan diri untuk menggendong lansia itu. Namun ia menolak karena merasa sungkan.

"Jangan Mas, bilang Bapaknya, Mas lagi bertugas nanti mengganggu terus nanti capek," kata Anju mengulang ucapan lansia itu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved