Berita Berau Terkini

Pelestarian Budaya Masih Dianggap Penting, Wabup Berau Hadiri Agenda Tulak Bala

Mendukung segala bentuk pelestarian budaya daerah di Kabupaten Berau.Salah satunya, budaya bahari tulak bala di Kampung Talisayan, Kecamatan Talisayan

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Wakil Bupati Berau, Gamalis dalam mendukung bentuk pelestarian budaya daerah di Kabupaten Berau. Salah satunya, budaya bahari tulak bala di Kampung Talisayan, Kecamatan Talisayan. TRIBUNKALTIM.CO/HO/Prokopim Berau 

TRIBUNKALTIM.CO,TANJUNG REDEB- Mendukung segala bentuk pelestarian budaya daerah di Kabupaten Berau.

Salah satunya, budaya bahari tulak bala di Kampung Talisayan, Kecamatan Talisayan.

Wakil Bupati Berau, Gamalis menyadari, pelestarian budaya tersebut bukan hanya bertujuan mempertahankan tradisi kepercayaan bagi masyarakat di Kampung Talisayan.

Tapi, juga akan menjadi daya tarik wisata otentik Berau hingga masa akan datang.

"Program pelestarian budaya bahari harus terus kita dorong agar kekayaan khas tidak punah," jelasnya kepada TribunKaltim.Co, Kamis (22/9/2022).

Baca juga: Wakil Bupati Berau Gamalis Tinjau Sejumlah Jalur Alternatif Selama Jembatan Talisayan Diperbaiki

Baca juga: DPRD Berau Desak Perbaikan Jembatan Talisayan Segera Diperbaiki, Mobil tak Bisa Lewat

Baca juga: Bupati Sri Juniarsih Ingin Jembatan Talisayan Segera Diperbaiki, Mobil Tidak Boleh Lewat

Tentunya hal itu bisa diwujudkan dengan sinergitas antara pemerintahan kampung dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau.

Gamalis berharap segerap tokoh adat dan masyarakat kampung bisa terus memberikan kontribusi mereka, dalam upaya merawat kekayaan budaya yang dimiliki Kampung Talisayan.

"Kita harus bersatu bersama untuk mempromosikan wisata dan kebudayaan bersama agar bisa terus dinikmati semua lini generasi baik sekarang atau yang akan datang," jelasnya.

Meskipun tidak semua kampung memiliki tradisi dan budaya, namun Gamalis berharap tradisi dan budaya yang ada saat ini bisa terus terjaga.

Seperti budaya bahari tulak bala mengingatkan semua agar selalu bersyukur dan memohon kepada yang maha kuasa agar selalu dilindungi dan dihi dari dari marabahaya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved