Ibu Kota Negara

Pemetaan Kerjasama Belanda dan Kaltim dalam Kaitan Pemindahan Ibu Kota Negara RI

Daerah Kalimantan Timur adalah salah satu provinsi terbesar di Indonesia dengan peluang investasi yang terbilang luas di berbagai sektor

Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/BUDI SUSILO
ILUSTRASI Investasi naik dan dongkrak keuangan. Daerah Kalimantan Timur adalah salah satu provinsi terbesar di Indonesia dengan peluang investasi yang terbilang luas di berbagai sektor. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Wakil Kepala Bagian Ekonomi Kedutaan Besar Belanda Jakarta, Natasja A.M. Van Der Gest melalui delegasi Kedutaan Besar Belanda akan mendengarkan beberapa proyek investasi yang disampaikan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan membahas potensi kerjasama di masa depan.

Daerah Kalimantan Timur adalah salah satu provinsi terbesar di Indonesia dengan peluang investasi yang terbilang luas di berbagai sektor.

Seperti minyak dan gas, manufaktur, konstruksi, serta pertanian dan perikanan.

"Selain itu, Kaltim memiliki banyak peluang untuk saling menguntungkan dengan perusahaan dan institusi dari negara Belanda,” ucap Natasja.

Baca juga: Pasarkan Ibu Kota Negara Akan Libatkan 3 Investasi Besar

Acara dilanjutkan dengan Dialog Forum Sinergi Duta Besar dan Daerah yang mengambil tema “Memperkuat Rantai Nilai Global atau Global Value Chains (GVC) Industri Kalimantan Timur dalam Kemitraan Ekonomi Indonesia dan Belanda.”

Acara dipandu oleh Wakil Ketua BKSP DPD RI Gusti Farid Hasan Aman, dengan narasumber Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga.

Juga Wakil Kepala Bagian Ekonomi Kedutaan Besar Belanda Jakarta Natasja A.M. Van Der Gest, dan Kepala Bappeda Provinsi Kaltim M Aswin.

Turut hadir Wakil Ketua dan Anggota Badan Kerja Sama Parlemen BKSP DPD RI, Bupati Penajam Paser Utara, Organisasi Perangkat Daerah dan KADIN, IWAPI, HIPMI dan perwakilan kawasan-kawasan industri Kaltim.

Keputusan Pindah IKN Nusantara

Senada dengan itu, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengapresiasi upaya BKSP DPD RI dengan menginisiasi kegiatan ini di Kalimantan Timur.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved