Liga 2

Persiba Balikpapan Dominasi Permainan, Hujan Gol ke Gawang Kalteng Putra FC

Persiba Balikpapan berhasil memenangkan sementara babak pertama melawan Kalteng Putra FC, Kamis (22/9/2022).

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Aksi selebarasi pemain Persiba Balikpapan usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra FC. Pertandingan babak pertama antara Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra FC berakhir dengan skor sementara 4-0, Kamis (22/9/2022). TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPANPersiba Balikpapan berhasil memenangkan sementara babak pertama melawan Kalteng Putra FC di Stadion Batakan Balikpapan, Kamis (22/9/2022).

Di babak pembuka ini, anak asuh Ilham Romadhona berhasil menguasai permainan dari berbagai lini.

Kendati dalam beberapa momen, klub Beruang Madu kurang kontrol terhadap bola di menit-menit awal.

Di saat yang bersamaan, Kalteng Putra kurang tampak inferior. Di mana Fajar Setya cs berfokus pada percobaan menusuk melalui sayap.

Kurangnya alur permainan yang gagal membaca membuat Kalteng Putra berulang kali kebobolan dari Riki Pambudi cs.

Baca juga: 2 Link Nonton Live Streaming Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra di Liga 2 Malam Ini

Dirangkum TribunKaltim.co, berikut daftar gol yang berhasil dibukukan oleh Persiba. Gol pertama berhasil dicetak oleh Ahmad Misbah menit ke-13.

Debut gol yang manis oleh pemain Persiba di lini belakang tersebut berhasil membuka peluang kemenangan.

Berselang dua menit kemudian, gol kembali direbut oleh Fredi Isir di menit ke-15. Pemain asal Jayapura ini pun mampu memanfaatkan kelengahan kiper Kalteng Putra, Fajar Setya.

Lanjut di menit ke-21, gol untuk Persiba berhasil ditambahkan oleh Aji Kusuma. Mengandalkan kaki kanan tepat di depan gawang, pria kelahiran Pekanbaru itu sukses mengekskusi tendangan yang mulus melewati celah kaki Fajar.

Aji Kusuma pun mencoba peruntungannya kembali di menit ke-39. Namun berhasil ditepis dan imbas pantulan bola itu dimanfaatkan oleh Fredi Isir menjadi gol tambahan.

Baca juga: Lawan Laskar Isen Mulang, Begini Daftar Susunan Pemain Persiba Balikpapan

Secara statistik, Persiba berhasil menguasai bola sebesar 55 persen.

Kalteng Putra sendiri bukan tidak ada perlawanan, namun seringkali gagal membaca gerakan Beruang Madu dalam membentuk perilaku defensif.

Dari tambahan waktu selama dua menit, Kalteng Putra menampilkan upaya tekanan balik. Dan sempat melayangkan tendangan yang justru melompati mistar gawang. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved