Pilpres 2024

Survei Charta Politika, Cawapres Terbaik Pasangan Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil atau Sandiaga Uno?

Survei Charta Politika, siapa cawapres terbaik untuk menjadi pasangan Ganjar Pranowo? Ridwan Kamil atau Sandiaga Uno?

Instagram ganjar_pranowo/ridwan kamil/sandiuno
Ridwan Kamil - Ganjar Pranowo - Sandiaga Uno. Survei Charta Politika, siapa cawapres terbaik untuk menjadi pasangan Ganjar Pranowo? Ridwan Kamil atau Sandiaga Uno? 

TRIBUNKALTIM. CO - Dua tokoh yakni Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno menjadi kandidat terbaik calon wakil presiden ( cawapres ). 

Bagaimana peluang Ganjar Pranowo, jika berpasangan dengan Ridwan Kamil atau Sandiaga Uno, simak hasil lengkap Survei Charta Politika di dalam artikel ini.

Meski nama Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno juga masuk kandidat calon presiden ( capres ) namun masih kalah bersaing dari sejumlah nama seperti Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Lalu, siapa di antara ketiga nama tersebut siapa yang paling unggul sebagai capres dan bagaimana peluangnya jika didampingi Ridwan Kamil atau Sandiaga Uno

Dari hasil survei Charta Politika Indonesia, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berada di peringkat pertama sebagai tokoh politik dengan elektabilitas tertinggi (31,3 persen).

Setelah Ganjar, ada nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (24,4 persen), disusul Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (20,6 persen).

Dari simulasi 10 nama hasil survei elektabilitas Charta Politika Indonesia, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan mendapatkan elektabilitas tertinggi.

Kamis (22/9/2022) dalam siaran pers Charta Politika Indonesia menjelaskan, “Pada simulasi 10 nama, Ganjar Pranowo 31,3 persen, Prabowo Subianto 24, dan Anies Baswedan 20,6 persen mendapatkan elektabilitas tertinggi.”

Baca juga: Viral Video Anak Difabel Dibully Pelajar SMA, Diinjak dan Ditertawakan, Ridwan Kamil Kirim Psikolog

Sedangkan di peringkat keempat ditempati Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan 7,2 persen.

Selanjutnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno 2,5 persen berada di posisi kelima.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved