Berita Samarinda Terkini

Tim Hantu Banyu Dinas PUPR Samarinda Bersihkan Longsoran di Perumahan Talangsari

Pihak pengembang perumahan dan mendapat bantuan penanganan dari tim hantu banyu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Samarinda

Penulis: Nevrianto | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
BERSIHKAN LONGSORAN- Tim Hantu Banyu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Samarinda membersihkan longsoran menyumbat drainase secara manual dan nenggunakan mini excavator, sejak Selasa (20/9/2022) hingga Rabu (21/9/2022).TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Tanah longsor di Perumahan Talangsari Regency yang menutup akses jalan dan merusak 1 rumah di jalan Lily 2 Kelurahan Tanah Merah, Samarinda Kalimantan Timur ditangani warga.

Pihak pengembang perumahan dan mendapat bantuan penanganan dari tim hantu banyu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Samarinda.

Hingga, Kamis (22/9/2022) selama sepekan jalan akses warga telah terbuka bisa dilalui setelah sementara melewati jalan tektur tanah sebagai alternatif.

Petugas dari Hantu Banyu Dinas PUPR Samarinda, Misikan mengutarakan pogres pengerjaannya sejak 3 hari hari yang lalu.

Baca juga: Tim Hantu Banyu Pernah Temukan TV Hingga Tusuk Sate Saat Sedot Lumpur Drainase di Samarinda

Baca juga: Hantu Banyu Bersihkan Drainase di Samarinda, Banyak Sampah Plastik Berdampak Banjir

Baca juga: Usai Ramadhan dan Idul Fitri, Walikota Andi Harun Perintahkan Hantu Banyu Bersih-bersih Pasar

"Hari sebelumnya sudah dibantu membersihkan lumpur oleh pihak Perumahan Talangsari lalu dilanjutkan oleh dinas PUPR membersihkan parit dan membersihkan jalan.

Untuk kendalanya sendiri alat berat tidak bisa maksimal membersihkan ditambah lagi lumpur yang lengket sehingga menyulitkan para pekerja membersihkannya," tuturnya.

Ketua RT 31 Lavender Lily Perumahan Tangsari, Giyatna mengatakan warga inginnya drainase atau parit berfungsi normal.

"Kita maunya parit beton berfungsi normal cuma excavator besar dari pihak pengembang perumahan yang besar belum bsia mengerjakan jadi excavator yang kecil dari Dinas PUPR Samarinfa untuk menormalkan parit.

Bantuan tim hantu banyu biaya free alias gratis karena sudah ditanggung dari Dinas PUPR semua. Kami dari warga sediakan kopi dan snack sejak selasa pengerjaan dampak longsor ada 9 orang yang bekerja," katanya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved