Berita Kubar Terkini

Alami Rem Blong, Sebuah Dump Truck di Kutai Barat Nyaris Menghantam Pengedara Sepeda Motor

Mobil jenis dump truck nyaris menghantam pengendara sepeda motor di jalan poros Kampung Melapeh Baru, Kecamatan Linggang Bigung, Kabupaten Kubar.

Penulis: Zainul | Editor: Aris
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
Dump truck berwarna kuning ini sebelumnya mengalami rem blong sebelum akhirnya terguling lantaran sang supir terpaksa banting setir untuk menghindari pengendara sepeda motor yang ada di depannya. (TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL) 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Sebuah mobil jenis dump truck nyaris menghantam pengendara sepeda motor di jalan poros Kampung Melapeh Baru, Kecamatan Linggang Bigung, Kabupaten Kutai Barat, Jumat (23/9/2022).

Truck bernomor polisi KT 8987 PB itu awalnya melaju dari arah Kampung Melapeh Baru menuju Kampung Lakan Bilem. 

Namun setibanya di dekat simpang Kampung Lakan Bilem, truck tak bermuatan itu tiba-tiba mengalami rem blong sehingga mengakibatkan sang supir terpaksa banting setir ke kanan untuk menghindari pengendara sepeda motor yang berada persis di depannya. 

Lantaran panim, sang supir tidak bisa mengendalikan laju truck sehingga mengakibatkan truck keluar jalur dan terguling di dekat pertigaan menuju Kampung Lakan Bilem. 

Baca juga: Sambut HUT ke-67 Lalu Lintas, Polres Kubar Gelar Sepeda Santai dan Olahraga Bersama Libatkan Warga

Menurut saksi mata, pengemudi truck tersebut selamat begitu juga dengan pengedara sepeda motor yang ada di depannya juga selamat.

"Iya itu tiba-tiba rem blong sebelum sampai di pertigaan Lakan Bilem itu, pada saat memasuki tikungan disaat bersamaan dari arah depan ada sepeda motor. Nah karena berniat menghindar sepeda motor itu supirnya sempat ambil arah kiri, namun dikarenakan di kiri jurang, akhirnya dia banting setir ke kanan dan terguling sejauh 50 meter dari posisi awal," kata Yusuf warga Lakan Bilem.

Dia menjelaskan m saat kejadian truk dalam keadaan kosong tanpa muatan. Supir sendiri berasal dari Kampung Intu Lingau tujuan ke Barong Tongkok untuk mengambil muatan bata dan semen.

Baca juga: Teddy jadi Ketua PSSI Kubar, Langsung Tancap Gas Persiapkan Porprov Kaltim

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja pengemudi truck mengalami trauma dan sempat dilarikan ke puskemas terdekat.

Sementara truck tersebut belum dievakuasi dan terlihat masih terguling sejauh kurang lebih 2 meter dari jalan raya.

" Kurang tau juga kalau itu, tapi tadi saya liat ada yang menelfon minta bantuan untuk evakuasi truck itu. Orangnya tadi selamat tidak apa-apa hanya truk itu saja yang mungkin rusak," kata Samson warga setempat. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved