Berita Yamaha

Bikin Jatuh Hati, XSR 155 Ubah Kehidupan Berkendara Konsumen

XBI chapter Lhokseumawe melakukan touring dari Lhokseumawe ke tempat wisata di Takengon Aceh Tengah menggunakan Yamaha XSR 155.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Yamaha
XBI chapter Lhokseumawe ke-2 saat merayakan merayakan anniversary-nya pada 11 September 2022 lalu. Member XBI chapter Lhokseumawe melakukan touring dari Lhokseumawe ke tempat wisata di Takengon Aceh Tengah mengendarai Yamaha XSR 155. 

TRIBUNKALTIM.CO - Sejak hadir di akhir tahun 2019 lalu, XSR 155 semakin digemari oleh konsumen di berbagai wilayah Indonesia.

Bahkan, kini kerap ditemui konsumen yang menggunakan mobil sebagai alat transportasi utama dan tidak pernah memiliki sepeda motor, akhirnya menjadi biker dengan motor pertama mereka adalah XSR 155.

Selain itu, motor sport heritage Yamaha itu sanggup membangkitkan kembali kecintaan konsumen terhadap dunia otomotif roda dua khususnya produk Yamaha.

Baca juga: Mabar Menang Banyak, Dapat Motor? Ikuti Yamaha Generasi 125 E-Sport Competition 2022

Pengalaman ini dialami oleh Taufan Aulia, konsumen Yamaha yang di masa kuliah punya motor Mio sebagai kendaraan harian, lalu sekarang kembali jadi biker karena jatuh hati dengan XSR 155.

"Saat kuliah di Banda Aceh saya pakai Mio, bahkan kalau pulang liburan ke kampung halaman di Lhokseumawe saya motoran touring naik Mio. Kecintaan saya terhadap motor dan aktivitasnya kembali bangkit dengan kehadiran XSR 155 yang saya miliki di awal tahun 2020. Apalagi karena pada dasarnya saya adalah penggemar motor klasik dan custom, jadi mudah menyukai XSR 155," beber Taufan Aulia, pria berusia 36 tahun asal Lhokseumawe.

XSR 155 digunakan pria yang bekerja sebagai karyawan swasta itu untuk kendaraan harian ke kantor, dan juga melakukan aktivitas bersama komunitas XSR Brotherhood Indonesia (XBI) chapter Lhokseumawe.

Baru-baru ini merayakan anniversary XBI chapter Lhokseumawe ke-2 pada 11 September 2022 lalu, Taufan Aulia yang merupakan Ketua XBI chapter Lhokseumawe bersama member lainnya dari komunitas itu melakukan touring dari Lhokseumawe ke tempat wisata di Takengon Aceh Tengah melewati jalanan beraspal dengan karakter berbelok-belok yang merupakan area pegunungan berkabut.

Di lokasi acara, mereka melaksanakan beberapa agenda untuk bergembira bersama.

Baca juga: Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 Selesai Digelar, Momen Tak Terlupakan bagi Pencinta bLU cRU

XBI chapter Lhokseumawe rutin melakukan kegiatan yang kian menyatukan kekompakan dan ikatan kekeluargaan di antara para anggota. Pada anniversary XBI chapter Lhokseumawe tahun lalu, juga diadakan touring ke Banda Aceh sekaligus silaturahmi dengan sejumlah member dari XBI chapter Banda Aceh.

Selain itu, tiap bulan digelar touring bersama satu kali seperti belum lama ini ke titik 0 km Sabang dan tempat wisata pantai Iboih.

Taufan Aulia, konsumen Yamaha XSR 155.
Taufan Aulia, konsumen Yamaha XSR 155. (HO/Yamaha)

Mereka juga kerap melakukan bakti sosial untuk membantu mereka yang membutuhkan.

"XSR 155 telah menjadi partner berkendara terbaik saya baik untuk harian maupun beraktivitas bersama teman-teman member komunitas XSR Brotherhood Indonesia chapter Lhokseumawe. Dengan menggunakan XSR 155 sangat mendukung aktivitas saya karena memberikan kenyamanan dalam perjalanan dengan adanya suspensi Up Side Down. Lalu Assist & Slipper Clutch juga bermanfaat dimana fitur Assist membuat pengoperasian kopling lebih ringan saat menarik tuas kopling, sedangkan Slipper clutch mencegah terjadinya selip pada roda belakang saat melakukan engine brake, ketika menurunkan gigi secara cepat. Performa motor optimal dengan adanya VVA (Variable Valve Actuation) sehingga torsi merata pada setiap putaran mesin. XSR 155 irit bahan bakar dan saya juga suka modelnya. Ini motor terbaik bagi saya yang memberikan warna lain dalam kehidupan saya, serta menambah teman melalui komunitas," tambah Taufan Aulia. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved