Berita Balikpapan Terkini

Cerita Sekelompok Pemuda di Balikpapan Lirik Peluang Usaha Bidang Information Technology

Dunia digital dewasa ini terus berkembang. Berjalan dinamis ke depan dan berpeluang menghasilkan

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Sekelompok pemuda di Balikpapan yang melirik potensi usaha di bidang IT dengan berawal dari pertemanan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dunia digital dewasa ini terus berkembang. Berjalan dinamis ke depan dan berpeluang menghasilkan.

Faktor ini yang kemudian menggerakkan sejumlah anak muda di Balikpapan untuk menggali potensi mereka dan menjadikannya produktif.

Adalah Dzaky Muhammad, Dedi Hariyanto, Achmad Fathony, Yazed Fadel, dan Muhammad Fadli yang tergerak idenya untuk melirik dunia informasi teknologi sebagai ladang profit.

Dengan semangat berusia kepala dua, mereka bahkan nekat merintis sebuah badan usaha yang bergerak di bidang IT.

Baca juga: Teknologi Informasi Berkembang Pesat, Norbaiti: Bangkitkan Kecintaan Produk Lokal

Keberanian merealisasikan ide ini yang lantas diwujudkan ke dalam bentuk usaha profesional berjenis CV bernama Klosur Sinergi Raya atau biasa disingkat Klosur.

Salah satu punggawanya, Dzaky yang mengemban sebagai CEO badan usaha tersebut mengatakan bahwa rekanan usaha ini dimulai dari tahun 2016.

Bermula pertemanan di tempat kerja sebelumnya, mereka kompak untuk mendirikan Klosur Sinergi Raya yang menyediakan jasa proyek digitalisasi.

Baik itu berbentuk aplikasi hingga pengelolaan data berbasis informasi teknologi yang memberikan efisiensi terhadap mitra atau penggunanya.

Baca juga: Mahasiswa Unmul Samarinda Tolak Penghapusan Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi

"Kalau kita lihat, Balikpapan ini masih kurang ya peminat teknologi. Jadi kita coba memainkan peluang itu, apalagi disini (Balikpapan) lebih banyak konsumen daripada produsennya," kata Dzaky.

Hal itu diketahuinya sesaat sebelum dirinya membangun unit usahanya. Masukan dari berbagai rekan sejawat yang memiliki profesi serupa.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved