Dorong Peningkatan Daya Saing, Pupuk Kaltim Gelar PAC dan PMMB 2022

Pupuk Kaltim kembali membuka dua program pemagangan, guna mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia unggul dan berkompeten.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Pupuk Kaltim
Pupuk Kaltim kembali membuka dua program pemagangan, yakni Pupuk Kaltim Apprentice Challenge Batch VII dan Pogram Magang Mahasiswa Bersertifikat Industri Batch II. Pemagangan ini dibuka guna mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia unggul dan berkompeten. 

TRIBUNKALTIM.CO - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) kembali membuka dua program pemagangan, guna mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia unggul dan berkompeten.

Dua program tersebut di antaranya Pupuk Kaltim Apprentice Challenge (PAC) Batch VII, dan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Industri Batch II Tahun 2022.

VP Pengembangan SDM dan Organisasi Pupuk Kaltim Bondar Priandono, mengungkapkan program PAC VII diikuti 10 peserta dari Kota Bontang dan Kalimantan Timur, dengan dua kali seleksi yang diikuti total 136 pendaftar.

Baca juga: Meriahkan IEE 2022 Series, SBU JPP Pupuk Kaltim Menuju Industri Maintenance dan Manufaktur Dunia

Gelombang pertama terjaring 5 peserta dari 107 pendaftar se-Kalimantan Timur, untuk jurusan teknik kimia.

Lalu gelombang dua, lolos 5 peserta dari 29 pendaftar di Kota Bontang untuk jurusan profesi Keperawatan dan Teknik Lingkungan.

Sementara untuk PMMB Batch 2, diikuti 7 peserta dari Universitas Mulawarman (Unmul) dan Universitas 17 Agustus (Untag) Samarinda.

Seluruh peserta akan mengikuti program selama enam bulan, dengan penempatan di berbagai unit kerja perusahaan.

"Ini program rutin Pupuk Kaltim setiap tahun, sebagai bentuk kontribusi perusahaan dalam mendorong terciptanya sumberdaya manusia unggul dan terampil, sehingga kedepan memiliki kecakapan yang didukung kompetensi diri agar mampu bersaing," ujar Bondar saat pembukaan program di Kantor Pusat Pupuk Kaltim, Senin (19/9/2022).

Baca juga: Peduli Korban Kebakaran Gunung Telihan, Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Dijelaskan Bondar, PAC merupakan program yang dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi dan daya saing masyarakat sesuai bidang ilmu yang dimiliki, sehingga memiliki nilai manfaat dalam mendorong sektor industri.

Dari pemagangan tersebut, seluruh peserta diharap mampu meningkatkan daya saing sekaligus menjawab tantangan dunia kerja, berbekal pengalaman yang didapatkan selama pendampingan program.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved