Berita Kaltim Terkini

DPRD Desak Copot Pimpinan Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Kaltim, Dianggap Tak Layak

Komisi III DPRD Kaltim mendesak agar segera mencopot Pimpinan Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Timur atau Setdapr

Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD FAIROUSSANIY
Ketua Komisi III DPRD Kaltim Veridiana Huraq Wang mengatakan DPRD Kaltim sudah bersurat ke Gubernur Kaltim secara resmi. Dalam surat itu, dewan mendesak Gubernur dan Wakil Gubernur mengevaluasi kinerja Plt Karo Pengadaan Barjas Setdaprov Kaltim. TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD FAIROUSSANIY 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Komisi III DPRD Kaltim mendesak agar segera mencopot Pimpinan Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Timur atau Setdaprov Kaltim karena dianggap tidak layak.

Mereka menilai kinerja kepemimpinan Pelaksana Tugas Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Kaltim selama ini tak maksimal.

Serapan anggaran disebut masih rendah, hingga saat ini baru Rp 117 miliar yang telah terserap dari Rp 1,7 triliun anggaran yang dikelola Biro Pengadaan Barang dan Jasa.

Selain itu, DPRD Kaltim juga mengeluhkan kepemimpinan Pelaksana Tugas Biro Pengadaan Barang dan Jasa (Barjas) Setdaprov Kaltim yang kerap tidak hadir dalam rapat bersama membahas serapan anggaran maupun kegiatan atau kendala yang tengah dihadapi.

Pada Selasa (20/9/2022) lalu, Komisi III DPRD Kaltim yang juga menggelar rapat dengan pihak Biro Pengadaan Barjas Setdaprov Kaltim kembali harus kecewa dengan ketidakhadiran pejabat yang memimpin biro ini.

Baca juga: Komisi III DPRD Geram Plt Karo Pengadaan Barjas Setdaprov Kaltim Tak Hadir Lagi dalam Rapat Bersama

Rendahnya serapan anggaran pada Biro Barjas Setdaprov Kaltim serta persoalan yang membelit dalam tubuh internal mereka disebut-sebut menjadi faktor tidak maksimalnya kerja di lapangan.

Pemprov Kaltim sendiri didesak mencopot pimpinan Biro Pengadaan Barjas Setdaprov Kaltim yang dianggap sudah tidak layak memimpin biro tersebut.

Dalam surat nomor 005/II.2-1158/Set.DPRD, Dewan mendesak Gubernur dan Wakil Gubernur mengevaluasi kinerja Plt Karo Pengadaan Barjas Setdaprov Kaltim.

Surat sendiri juga sudah dilayangkan DPRD Kaltim ke Pemprov tertanggal 15 Agustus 2022.

"Kita juga sudah bersurat ke Gubernur Kaltim, secara resmi," ucap Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang.

Baca juga: Realisasi Lelang Rp 117 M, DPRD Kaltim Duga Perwakilan Biro Pengadaan Barjas Salah Sampaikan Data

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved