Berita Kaltim Terkini

Gubernur Isran Noor Berpesan pada Tahun 2023 Kaltim Wajib Raih WTP

Dokumen LHP Predikat Opini WTP ke 9 kalinya juga telah dilakukan penyerahan medio Mei 2022 lalu dalam Rapat Paripurna ke-16 DPRD Kaltim

Penulis: Mohammad Fairoussaniy | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO
Gubernur Kaltim Isran Noor saat saat menghadiri serah terima jabatan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kaltim di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (23/9/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Gubernur Kaltim Isran Noor hadiri serah terima jabatan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kaltim, Jumat (23/9/2022).

Ditemui usai serah terima jabatan, Isran Noor mengatakan, bahwa apresiasi dan terima kasih atas dukungan serta kerja sama yang dibangun Kepala BPK RI Perwakilan Kaltim sebelumnya Dadek Nandemar.

Menurutnya, Dadek telah memberi kontribusi besar mendukung pembangunan di Kaltim.

"Saya yakin Bapak Agus Priyono tetap melanjutkan kinerja dan kerja sama dengan pemerintah daerah, seperti yang dilakukan pimpinan BPK-RI sebelumnya," ungkapnya.

Baca juga: Kepala BPK RI Perwakilan Kaltim Terbaru, Agus Priyono, Soroti 2 Daerah yang Belum WTP

Beberapa rekomendasi BPK Kaltim yang menjadi temuan, Isran Noor menilai masih dalam ambang batas normal dan hal tersebut akan segera ditindaklanjuti.

"Sedikit saja, kurang dari 10 persen. Kita masih bagus dari segi kapasitas penyelesaian hasil-hasil audit BPK," kata Gubernur Isran Noor.

"Jaadi yang belum ditindaklanjuti ada hal-hal yang memang keterkaitan belum ada penyelesaian kepada pihak-pihak ketiga dan lain sebagainya," sambungnya.

Kaltim sendiri setelah dilakukan audit dan pemeriksaan, kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Kaltim.

Baca juga: Budi Waseso Lantik Isran Noor sebagai Ketua Mabida Gerakan Pramuka Kaltim 2021-2026

Dokumen LHP Predikat Opini WTP ke 9 kalinya juga telah dilakukan penyerahan medio Mei 2022 lalu dalam Rapat Paripurna ke-16 DPRD Kaltim di Gedung Pertemuan Lantai VI DPRD Kaltim, Rabu (25/5/2022).

Gubernur Isran Noor menegaskan bahwa ke depan Kalimantan Timur wajib mendapat WTP, bukan hanya sekedar target.

"Itu merupakan sebuah keharusan, bukan target, Kalau bekerja baik kan otomatis pasti WTP," pungkas Isran Noor. (*)


Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved