Berita Nasional Terkini

Kritik Mulan Jameela terkait Konversi Kompor Elpiji ke Kompor Induksi, bisa Timbulkan Masalah Baru

Kritik Mulan Jameela terkait konversi kompor LPG ke kompor induksi ramai di media sosial. Sejumlah warganet mendukung pernyataan istri Ahmad Dhani

Instagram mulanjameela1
Mulan Jameela, anggota Komisi VII DPR RI. Kritik Mulan Jameela terkait konversi kompor LPG ke kompor induksi ramai di media sosial. Sejumlah warganet mendukung pernyataan istri Ahmad Dhani 

TRIBUNKALTIM.CO - Rencana Pemerintah untuk konversi kompor elpji ( LPG ) ke kompor induksi atau kompor listrik menuai kritik dari Mulan Jameela, Anggota Komisi VII DPR RI.

Dalam kritiknya, Mulan Jameela meminta agar Pemerintah mengkaji ulang rencana konversi kompor elpiji ( LPG )  ke kompor induksi agar tidak membuat masalah baru.

Istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela ini menyebut sejumlah kendala penggunaan kompor induksi termasuk ketidakcocokan makanan Indonesia dengan kompor listrik ini.

Pernyataan Mulan Jameela ini jadi trending di media sosial ( medsos ) lantaran sejumlah warganet ikut mendukung kritik yang disampaikan istri Ahmad Dhani tersebut.

Diketahui, Mulan Jameela menyampaikan kritiknya terkait program konversi kompor LPG ke kompor induksi dalam rapat kerja Komisi VII -- yang membidangi energi dan perindustrian -- dengan Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (Ditjen ILMATE) Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Rabu (21/9/2022).

Dalam Rapat Kerja Komisi VII DPR RI dengan Dirjen ILMATE, Kemenperin tersebut, Mulan Jameela ikut menyampaikan pengalamannya menggunakan kompor induksi. 

Sebagi pengguna, menurut Mulan Jameela kebijakan tersebut harus dikaji ulang.

Mulan Jameela mengatakan, "Kami Komisi VII sepakat bahwa program ini harus dikaji ulang, dan menurut saya, bahkan program konversi kompor gas ke kompor induksi ini menyelesaikan masalah dengan masalah baru."

Baca juga: Daftar Harga Kompor Listrik dan Tipenya, Mudah Dibersihkan

Karena menurut Mulan Jameela, peralatan masak seperti wajan dan panci yang bisa digunakan untuk kompor listrik berbeda dengan kompor biasa.

"Tadi menyampaikan katanya harga kompor induksi ini Rp1,5 juta, boleh tanya enggak?

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved