Berita Samarinda Terkini

Lantik Dirut BPR Baru, Andi Harun Beri Arahan Benahi Internal dan Eksternal Perusahaan

Direktur Utama Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kota Samarinda dilantik di Anjungan Karang Mumus Balai Kota Samarinda

Penulis: Sarikatunnisa | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/SARIKATUNNISA
Direktur Utama Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kota Samarinda dilantik di Anjungan Karang Mumus Balai Kota Samarinda pada Jumat (23/9/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Direktur Utama Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kota Samarinda dilantik di Anjungan Karang Mumus Balai Kota Samarinda, Kalimantan Timur pada Jumat (23/9/2022).

Wali Kota Samarinda, Andi Harun melantik Tony Noviandi sebagai Direktur Utama PD BPR Kita Samarinda menggantikan Desy Noviyanti yang sebelumnya diberhentikan secara hormat.

Usai melantik, Andi Harun langsung memberikan arahan kepada Dirut baru untuk melakukan pembenahan baik secara internal maupun eksternal perusahaan.

Pertama, orang nomor satu di Samarinda meminta BPR untuk melakukan harmonisasi dengan membuang jauh-jauh rasa perbedaan.

Baca juga: Jelang 3 Event Olahraga Besar, Ketua Taekwondo Kaltim Andi Harun Akui Harus Lakukan Persiapan

Kemudian ia juga meminta agar pengurus yang baru mampu menciptakan inovasi kreatif, out of the box dan mendatangkan profit bagi daerah.

"Walaupun tugas-tugas tersebut cukup berat, namun saya optimis yang berat akan menjadi ringan, yang sulit akan menjadi mudah, dan yang rumit akan menjadi sederhana," Kata Andi Harun pada pidatonya di pelantikan Dirut PD BPR Jumat (23/9/2022).

Sebelumnya, Tony Noviandi
sudah melalui seleksi secara fit and proper test bersamaan dengan terjadinya kekosongan jabatan Dirut PD BPR.

"Sampai terbentuknya direksi baru, selama proses BPR dipimpin oleh pengawas, karena terjadi kekosongan jabatan direktur utama, kita melakukan assessment fit and proper test sampailah Pak Toni ini terpilih,"jelas Andi Harun kepada awak media usai acara pelantikan PD BPR.

Dalam wawancara terpisah, Tony Noviandi Dirut baru PD BPR mengatakan bahwa ia berkomitmen untuk membenahi permasalahan yang ada di BPR.

Baca juga: Hadiri Rakorda Partai Perindo Samarinda, Andi Harun Ingatkan Kerja Keras Kunci Sukses Pemilu

Terutama terkait temuan BPK RI atas melemahnya kinerja perusahaan dan permasalahan lainnya.

"Pasti (akan dibenahi), yang itu pasti akan kami tindak lanjuti, pada saat ini masih proses untuk lihat dulu kondisinya seperti apa," kata Tony kepada awak media usai pelantikannya sebagai Dirut baru PD BPR, Jumat (23/9/2022).

Ia mengaku optimis terhadap masa depan perusahaan plat merah itu, sebab ia mengatakan bahwa BPR memiliki permodalan yang kuat.

"Optimislah, karena BPR punya permodalan yang kuat," pungkasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved