Liga 2

Menang Telak dari Kalteng Putra, Persiba Balikpapan Tempel Ketat Persipura di Puncak Klasemen Liga 2

Persiba Balipapan tempel ketat Persipura di puncak Klasemen Liga 2 Grup Timur, setelah menang telak dari Kalteng Putra.

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Aksi selebarasi pemain Persiba Balikpapan usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra FC, Kamis (22/9/2022). Kini, skuat Beruang Madu menempel ketat Persipura Jayapura di puncak klasemen Liga 2 Grup Timur. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO - Kemenangan telak Persiba Balikpapan atas Kalteng Putra pada lanjutan Liga 2 Grup Timur di pekan ke-5, membuat Beruang Madu merangsek naik ke tiga besar klasemen sementara.

Sebagaimana diketahui pada hasil Liga 2 kali ini, Persiba Balikpapan tampil superior ketika bermain di Stadion Batakan, dan Kalteng Putra dilibas dengan skor telak 5-0, Kamis (22/9/2022).

Tiga poin dari Kalteng Putra merupakan kemenangan kedua Persiba Balikpapan di musim Liga 2 2022, setelah pada dua laga sebelumnya menuai hasil yang tidak memuaskan.

Hasil laga melawan Kalteng Putra menjadi kemenangan yang sangat penting bagi skuat Persiba Balikpapan.

Selain peluang untuk lolos ke babak selanjutnya kembali terbuka, kemenangan tersebut juga membuat mental pemain Beruang Madu kembali semakin percaya diri menyongsong laga selanjutnya.

Pertandingan babak akhir Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra FC berakhir dengan skor 5-0, Kamis (22/9/2022).
Pertandingan babak akhir Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra FC berakhir dengan skor 5-0, Kamis (22/9/2022). (TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO)

Dengan hasil tersebut, Persiba Balikpapan berada di peringkat ke-3 Klasemen Liga 2 Grup Timur, dengan raihan 7 poin dari 2 kemenangan, 1 seri dan 2 kali kekalahan.

Kini, Persiba Balikpapan hanya tertinggal 2 poin dari pemuncak klasemen saat ini, yakni Persipura Jayapura dengan 9 poin, diikuti Babel United di peringkat ke-2 dengan raihan poin sama dengan Mutiara Hitam.

Posisi Persiba Balikpapan di Klasemen Liga 2 Grup Timur masih rawan tergusur oleh 4 tim di bawahnya.

Baca juga: Persiba Balikpapan Menang Telak, Pelatih Ilham Romadhona Apresiasi Game Plan Berjalan Baik

Baca juga: Persiba Balikpapan Dominasi Permainan, Hujan Gol ke Gawang Kalteng Putra FC

Deltras FC dan Putra Delta Sidoarjo yang berada di peringkat ke-4 dan ke-5 hanya tertinggal 1 poin dari Persiba Balikpapan.

Sedangkan Persewar yang berada di peringkat ke-6 tertinggal 2 poin dan PSBS Biak di peringkat ke-7 tertinggal 3 poin dari Beruang Madu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved