Berita Paser Terkini

Posyantek Desa Uko Paser Pendamping Warga, Melatih Alat Jemur Efek Rumah Kaca

Kepala Posyantek Desa Uko Ali Maulana menyampaikan, lembaga posyantek Desa Uko hadir sebagai pendamping bagi masyarakat

Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFAUL IBRAHIM
Satu di antara produk hasil Posyantek Desa Uko. Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf saat hadir memberikan dukungan Posyantek Desa Uko untuk mempresentasikan karyanya pada lomba Teknologi Tepat Guna tingkat Nasional.  

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Kepala Posyantek Desa Uko Ali Maulana menyampaikan, lembaga posyantek Desa Uko hadir sebagai pendamping bagi masyarakat untuk pelatihan penggunaan atau pemanfaatan TTG yang sudah di kembangkan.

"Kami hadir untuk masyarakat Desa Uko, guna memberikan pelatihan maupun pendampingan dalam pemanfaatan TTG," ungkapnya.

Seperti Alat Jemur Efek Rumah Kaca (AJERK), Sangkop (sangrai kopi), Capek (cairan pembeku karet), Pemisah Gabah, dan inovasi lainnya dari posyantek Desa Uko.

Ali menambahkan, sementara ini pihaknya telah bermitra dengan pihak perusahaan dalam pengembangan TTG.

Baca juga: Pemerintah Desak Posyantek Lahirkan Inovasi Teknologi Tepat Guna di Bontang Kalimantan Timur

"Kemitraan tersebut dijalin sebagai upaya mendukung perkembangan dari Posyantek Desa Uko," tandas Ali.

Pada presentasi yang telah dilakukan Posyantek Desa Uko pada lomba TTG tingkat Nasional dilakukan secara virtual bertempat di kantor DPMPD Provinsi Kalimantan Timur pada 22 September 2022, juga disaksikan oleh Wabup Paser Syarifah Masitah.

Memajukan Ekonomi Desa

Posyantek Desa Uko, Kecamatan Muara Komam, Kabupaten Paser terpilih mewakili Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pada lomba Teknologi Tepat Guna (TTG)  ke tingkat nasional.

Terpilihnya Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) Desa Uko mewakili Kaltim ke tingkat nasional usai berhasil menyabet juara 1 pada lomba TTG tingkat Provinsi Kaltim, yang diselenggarakan pada 25-27 Juni 2022 lalu, Jumat (23/9/2022).

Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf menyampaikan, Posyantek Desa Uko bisa menjadi lembaga posyantekdes percontohan yang maju dan mandiri.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved