Berita Samarinda Terkini

Semarak Usia 60 Tahun, Unmul Samarinda Gelar Expo Dies Natalis 22-25 September

Dimeriahkan dengan sejumlah tenda stan dan sebuah panggung utama, tempat diselenggarakaannya Expo Dies Natalis ke 60 Unmul , Kamis (22/9/2022) sore

Penulis: Nevrianto | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
EXPO DIES NATALIS UNMUL- Rektor Unmul Prof Dr Masjaya ,bersama para pejabat rektorat termasuk rektor terpilih Dr Ir Abdunnur M.Si,sejumlah undangan mengunjungi stan Expo Dies Natalis 60 Tahun Unmul 22-25 September di GOR 27 September,Jalan Kuaro Kampus Unmul,Kota Samarinda Kalimantan Timur, Kamis (22/9/2022).Sejumlah kegiatan menarik, lomba pameran stan Fakultas dan mitra, jalan sehat berhadiah menarik dihadirkan di momen 60 tahun Unmul.TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Suasana halaman Gedung Olahraga (GOR ) 27 September Universitas Mulawarman (Unmul), di Jalan Kuaro Kecamatan Samarinda Ulu Kalimantan Timur dimeriahkan dengan sejumlah tenda stan dan sebuah panggung utama, tempat diselenggarakaannya Expo Dies Natalis ke 60 Unmul , Kamis (22/9/2022) sore.

Rektor Unmul Prof Dr Masjaya ,bersama para pejabat rektorat termasuk rektor terpilih Dr Ir Abdunnur M.Si,sejumlah undangan dari kalangan perbankan, perusahaan telekomunikasi Telkomsel, Indosat tampak hadir.

Dibuka penampilan tari teater Yupa menggambarkan keanegaragaman alam bumi Etam Kalimantan Timur diusik kegiatan industri, yang berdampak pada kelestarian lingkungan dengan musik dan tampilan khas dayak menggunakan alat musil tradisional diantaranga sape, kendang.

Baca juga: DPMPTSP Paser Gandeng Tenaga Ahli Pasdaloka Unmul Susun Potensi Investasi

Baca juga: Akademisi Hukum Unmul Beri Pandangan, Tak Yakin Ketua PT Hadiri Pelantikan Ketua DPRD Kaltim

Baca juga: Akademisi Unmul Sebut Pemerintah Harus Menghormati Putusan Pengadilan Terkait Putusan Makmur HAPK

Ketua Pelaksana Dies Natalis ke-60, Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si.bersyukur berkat ahmat dan hidayah Allah bisa berkumpul membuka Dies natalis me 60 Unmul dengan tema Unmul Hebat, Kaltim Berdaulatn IKN Kuat Bersama Kita Bisa 22 sampai 25 September 2022.

"Terima kasih atas partisipasi ada 35 peserta dari sejumlah fakultas dan lembaga serta 5 perbankan hadir berpartispasi termasuk Dispenda, Indosat Telkomasel , Sekolah Tinggi Kesehatan, SMK Kesehatan dan dealer Honda,"ujarnya.

Dr Ir Abdunnur melanjutkan Expo diselenggarakan merupakan edukasi untuk kampus dan ada main event wisuda 1750 pada Sabtu (24/9/2022)rapat senat terbuka .

Dalam rangka Dies Natalis kita akan ada memberikan penghargaan atau reward untuk 60 tokoh mahasiswa berprestasi, dosen erpreataso dan beberapa reward bagi mahasiswa baru dari berngai level yang diterima seperti hafiz, diterima sexara gratis tanpa UKT jadi ultah ke 60 banyak diberikan pada ekternal maupun internal semua tokoh mantan Rektor dan alumni denghargaan atas jasa mereka.

Pada saat malam juga ada sarasehan mengundang jeluarga mantan rektor unmul sampai rektor terkini serta ada reuni akbar menunjukkan sinergi bentuk secara real dalam suatu kegiatan.

Dan Kita ingin Unmul melangkah maju bergerak cepat tentu bersinergi dengan alumni dan daerah bahkan berkontribusi bersama membangun bangsa termasuk kontribusi membangun Ibu Kota Negara ( IKN),jelasnya.

Baca juga: Akademisi Unmul Sebut Kenaikan BBM sebagai Politik Tumbal untuk Pembiayaan IKN 

Rektor Unmul Prof Dr Masjaya yakin Expo 60 Tahun Unmul diramaikan partisipasi bisa membuat lebih meriah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved