Berita Kubar Terkini

Teddy jadi Ketua PSSI Kubar, Langsung Tancap Gas Persiapkan Porprov Kaltim

Pelaksanaan Kongres Luar Biasa Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kutai Barat

Penulis: Zainul | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
Pelaksanaan Kongres Luar Biasa Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kutai Barat (Kubar) terus berjalan, dengan menetapkan, Teddy sebagai ketua Askab PSSI Kubar periode 2022 - 2026.  

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Pelaksanaan Kongres Luar Biasa Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kutai Barat (Kubar) terus berjalan, dengan menetapkan, Teddy sebagai ketua Askab PSSI Kubar periode 2022 - 2026. 

Hal itu sempat diwarnai aksi protes, bahkan walkout dilakukan sejumlah pemilih hak suara atau voter.

Tanpa melalui pemilihan karena calon tunggal, Teddy secara aklamasi langsung ditetapkan sebagai ketua Askab PSSI Kutai Barat (Kubar), oleh komite pemilihan Asprov Kaltim.

Kepada TribunKaltim.co, Teddy menyatakan menerima keputusan ini. dia menegaskan, majunya dia mencalonkan ketua Askab PSSI Kubar atas dorongan dari sejumlah klub sepakbola. 

Baca juga: Kongres Luar Biasa Askab PSSI Kubar Resmi Digelar 

Ia menegaskan, terkait keputusan dari panitia pemilihan merupakan kewenangan dari panitia. Dirinya pun menyatakan tidak melakukan intervensi apapun. 

Teddy mengatakan, sejumlah agenda telah dipersiapkan setelah dirinya ditetapkan sebagai ketua Askab PSSI.

Salah satunya yang terdekat menyiapkan pemain U-21 yang akan berlaga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim. 

"Persiapan ini sebenarnya sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Dan dengan  setelah sebagai ketua PSSI akan semakin kita matangkan," kata Teddy. 

Baca juga: 6 Pemilik Hak Suara Cabut Dukungan dari Salah Satu Calon, 9 Voter Dukung Tino Ketua Askab PSSI Kubar

Dia menegaskan, sesuai komitmen awal, dirinya tidak akan merekrut pemain dari luar Kubar. PSSI Kubar akan lebih memberdayakan pemain lokal. 

"Kita akan maksimalkan pemain lokal. Kubar punya banyak pemain berkualitas, itu yang akan kita bina dan persiapkan," tandasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved