Terus Kawal Progres Pelanggan Tegangan Tinggi, PLN Kunjungi Site Kobexindo Cement

PLN UIW Kaltimra mengunjungi site PT Kobexindo Cement di Kecamatan Bengalon, Kutai Timur sebagai tindak lanjut atas ditandatanganinya surat perjanjian

Editor: Diah Anggraeni
HO/PLN
General Manager PLN UIW Kaltimra, Joice Lanny Wantania saat berkunjung ke site PT Kobexindo Cement di Kecamatan Bengalon, Kutai Timur, Rabu (21/9/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - General Manager PLN UIW Kaltimra, Joice Lanny Wantania berkunjung ke site PT Kobexindo Cement di Kecamatan Bengalon, Kutai Timur, Rabu (21/9/2022).

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut atas ditandatanganinya Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) antara PLN-PT Kobexindo Cement dengan daya 50 MW pada bulan September 2021 silam.

PT Kobexindo Cement sendiri merupakan pelanggan tegangan tinggi pertama di Kalimantan Timur.

Baca juga: Tapak Tower PLN Melak-MMB Mulai Dibangun, Wakil Bupati Kubar Peletakan Batu Pertama

Joice menyatakan PLN siap melistriki site Kobexindo sesuai timeline yang telah disepakati.

"Seperti yang tertuang dalam SPJBTL yang sudah disepakati bersama, disini kami siap mengawal progress demi progress dalam melistriki site Kobexindo. Sehingga nanti kedepannya, listrik PLN segera mengalir sesuai dengan tenggat waktu yang sudah disepakati sebelumnya," terang Joice.

Lebih lanjut, PLN-PT Kobexindo Cement telah menyepakati jual beli tenaga listrik dengan penggunaan kWh minimum berkisar 4 juta kWh, dengan rupiah minimum 4 miliar per bulan.

Jumlah daya dan angka ini masih memungkinkan ditingkatkan lagi seiring dengan kebutuhan listrik pabrik semen tersebut.

Joice pun mengatakan bahwa PLN terus berupaya memperkuat sistem kelistrikan guna memberikan dukungan yang lebih luas bagi seluruh segmen pelanggan.

"Kami ingin ikut serta dalam pengembangan industri yang terus bertumbuh melalui pasokan tenaga listrik yang andal. Kami siap memperluas dukungan kepada sektor kawasan industri dan sentra ekonomi untuk tumbuh bersama demi Indonesia yang lebih baik," lanjut Joice.

Baca juga: Holding PLN dengan 4 Sub-Holding Baru Diumumkan Menteri BUMN, Makin Lincah Jadi Perusahaan Energi

Menyambut dengan hangat kunjungan PLN, Lei Weipeng selaku General Manager PT Kobexindo Cement menjelaskan bahwa nilai investasi yang digelontorkan untuk mendirikan pabrik semen tersebut mencapai 1 miliar USD.

Oleh karenanya, Lei berharap kerjasama sinergis ini dapat berjalan sinkron sehingga mendukung kegiatan operasional.

"Ini merupakan proyek besar kami. Listrik PLN akan sangat membantu kegiatan kegiatan operasional sehingga diharapkan bisnis kami semakin maju dan berkembang," kata Lei. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved