Breaking News:

Berita Pemkab Mahulu

Bupati Mahulu dan Rombongan DPRD Datang ke Long Pahangai, Serahkan Bantuan buat Korban Banjir

Tanggap  terhadap situasi pasca banjir di dua kecamatan hulu riam, yakni Kecamatan Long Pahangai dan Kecamatan Long Apari, Pemerintah Kabupaten Mahaka

Editor: Rahmad Taufiq
HO/TRIBUNKALTIM.CO
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH.,ME menyerahkan bantuan buat warga terdampak banjir di Kecamatan Long Pahangai, Rabu (21/9/2022). Penyerahan bantuan dilaksanakan di Balai Adat Kampung Long Lunuk. 

TRIBUNKALTIM.CO, UJOH BILANG - Tanggap  terhadap situasi pasca banjir di dua kecamatan hulu riam, yakni Kecamatan Long Pahangai dan Kecamatan Long Apari, Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu), menyalurkan bantuan berupa sembako, selimut, karpet dan kelambu bagi warga terdampak.

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH.,ME di Balai Adat Kampung Long Lunuk, Kecamatan Long Pahangai, Rabu (21/9/2022).

Saat bertatap muka dengan warga Kampung Long Lunuk, Bupati Bonifasius menyampaikan sangat prihatin.

Sebab, menurut data BPBD, banjir yang terjadi pada 9-10 September lalu, Kampung Long Lunuk dan Long Lunuk Baru sangat terdampak.

"Kedatangan kami ini dengan rombongan cukup lengkap. Ada DPRD, Sekda, Dinas Sosial, BPBD, BPKAD, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan. Inilah bentuk perhatian pemerintah, kepada masyarakat terdampak banjir di dua kecamatan hulu riam," ujar Bupati.

Baca juga: Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh Usulkan Pembangunan WTP ke Kementerian PUPR

Bupati juga, menyampaikan permohonan maaf karena kondisi akses yang tidak memungkinkan, waktu banjir melanda tidak bisa datang langsung.

"Hari ini kami datang ke sini, bukan hanya membagikan bantuan. Kami juga akan menyerap aspirasi masyarakat, melalui dinas terkait apa-apa saja yang sangat urgent dibutuhkan pascabanjir,” kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan apresiasi bagi pihak-pihak yang sudah turut berandil dalam meringankan beban masyarakat terdampak banjir, seperti unsur TNI, Polri, ormas dan sebagainya.

Sementara itu dipaparkan oleh Plt. Kepala Pelaksana BPBD Agus Darmawan, S.Pd., M.Si, pembagian bantuan di kampung-kampung terdampak banjir di dua kecamatan hulu riam, Kecamatan Long Apari ada 6 KK.

Kecamatan Long Pahangai hampir semua kampung terdampak, dengan rincian Kampung Delang Krohong 33 paket bantuan, Long Pakaq Baru 130 paket, Long Pakaq 16 paket, Long Lunuk Baru 182 paket, Long Lunuk 122 paket, Datah Naha 5 paket, Naha aruh 24 paket, lirung Ubing 59 paket, Long Isun 41, Long Pahangai Satu 39 paket, Long Pahangai Dua 59 paket, Liu Mulang 63 paket, Long Tuyuq 19 Paket.

Baca juga: Bupati Mahulu Percepat Pembangunan Pertanian, Bahas dengan Anggota DPR RI Budisatrio Djiwandono

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved