Berita DPRD Samarinda

DPRD Samarinda Dukung Pemkot Minta Bankeu dari Provinsi untuk Kesejahteraan Guru

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Sani bin Husein mengaku mendukung upaya pemerintah dalam meminta bantuan keuangan

Penulis: Sarikatunnisa | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/SARIKATUNNISA
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Sani bin Husein mengaku mendukung upaya pemerintah dalam meminta bantuan provinsi untuk menambah gaji guru. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Sani bin Husein mengaku mendukung upaya pemerintah dalam meminta bantuan keuangan provinsi untuk menambah gaji guru.

Sebelumnya Provinsi memang pernah menganggarkan insentif untuk guru sebesar Rp 700 ribu, saat itu Pemkot memberikan Rp 300 ribu.

Kemudian ditukar menjadi Rp 300 ribu dari Provinsi dan Rp 700 ribu dari Pemkot.

Sampai akhirnya seperti yang ada saat ini, insentif untuk guru SMP ke bawah atau guru dibawah naungan Pemkot hanya sebesar Rp 700 ribu dan itu seluruhnya dari Pemkot.

Baca juga: DPRD Samarinda Minta Pemkot Berlakukan Batasan Jam Operasional untuk Truk Besar

"Jangan sampai guru SD SMP ini cemburu dengan guru SMA," kata Sani bin Husein kepada awak media saat dikunjungi di ruangannya.

Pasalnya, terjadi perbedaan, dimana insentif guru yang berada dibawah naungan Provinsi yaitu SMA, lebih besar dibanding insentif guru dibawah naungan Pemkot.

"Jadi kita minta gubernur itu bertanggung jawab juga gitu," tegasnya

"Rakyatnya provinsi mana?, kabupaten/kota, ya sudah ngabisin duitnya dikitalah (kabupaten/kota," imbuhnya.

Baca juga: Tanggapan DPRD Samarinda soal RUU Sisdiknas Gagal Masuk Prolegnas

Disamping itu, ia menginginkan agar dalam penyusunan aturan terkait pemberian insentif guru dan tenaga kependidikan bisa melibatkan semua pihak.

"Supaya di kemudian hari nanti, semua keputusan yang kita keluarkan nggak kontroversi dan tidak merugikan semua pihak," pungkas Sani bin Husein. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved