Berita Kaltim Terkini

Ika Unmul Bantu 150 Paket Sembako bagi Mahasiswa Korban Banjir di Mahakam Hulu

Kondisi memprihatinkan akibat musibah banjir di Kabupaten Mahakam Hulu (Mahulu) dengan ketinggian mencapai 2 meter menggugah semangat Gerakan Kebersam

Penulis: Nevrianto | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Bantuan peduli korban terdampak banjir di Mahulu dari Gerakan Kebersamaan Ikatan Alumni Universitas Mulawarman (Geber Ika Unmul) diserahkan langsung Gubernur Kaltim H Isran Noor yang juga Ketua Umum Ika Unmul didampingi Sekda Kabupaten Mahulu Dr Stephanus Madang, mewakili Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, di Sekretariat IKA Unmul, Kompleks Kampus FKIP Unmul Gunung Kelua Samarinda, Jumat (23/9/2022) sore. TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kondisi memprihatinkan akibat musibah banjir di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) dengan ketinggian mencapai 2 meter menggugah semangat Gerakan Kebersamaan Ikatan Alumni Universitas Mulawarman (Geber Ika Unmul).

Mereka berinisiatif untuk menyalurkan bantuan donasi dan sembako untuk mahasiswa-mahasiswi dari Kabupaten Mahulu yang menempuh pendidikan di 10 perguruan tinggi di Samarinda.

Bantuan diserahkan langsung Gubernur Kaltim H Isran Noor yang juga Ketua Umum Ika Unmul didampingi Sekda Kabupaten Mahulu Dr Stephanus Madang, mewakili Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, yang berlangsung di Sekretariat IKA Unmul di Kompleks Kampus FKIP Unmul Gunung Kelua Samarinda, Jumat (23/9/2022) sore.

Ketua Umum Ika Unmul Isran Noor mengatakan, musibah tidak ada yang menginginkan dan tidak pernah tahu kapan datangnya, termasuk musibah banjir yang telah melanda dua kecamatan di hulu riam, yaitu Long Apari dan Long Pahangai pada 9 dan 10 September lalu.

"Bantuan donasi dan sembako kepada mahasiswa dan mahasiswi dari Kabupaten Mahulu pada 10 perguruan tinggi di Samarinda, diharapkan bermanfaat dan memotivasi untuk terus bersemangat dalam menempuh pendidikan," ucap Isran Noor usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa dari perguruan tinggi di Samarinda.

Baca juga: Bupati Mahulu dan Rombongan DPRD Datang ke Long Pahangai, Serahkan Bantuan buat Korban Banjir

Isran Noor memotivasi mahasiswa Mahulu untuk terus belajar dan belajar, jangan pernah minder untuk mengejar cita-cita.

"Mahasiswa harus belajar dan bekerja dengan ikhlas, di manapun tempat kuliah dan kerjanya, apapun status sosialnya, apapun kedudukannya, mereka yang punya cita-cita jauh ke depan, inilah yang belajar dan bekerja luar biasa, dan bisa menggapai kesuksesan sesuai apa yang dicita-citakannya," ucap Isran Noor.

Seketaris Daerah Kabhpaten Mahulu Stephanus Madang mengemukakan atas nama Pemkab dan masyarakat Kabupaten Mahulu mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian Gubernur Kaltim dan Ika Unmul, yang sudah berempati dan bersimpati terhadap kondisi pasca banjir di Kabupaten Mahulu.

"Bantuan yang diberikan tentu sangat bermanfaat bagi mahasiswa-mahasiswi dari Mahulu yang menempuh pendidikan di Samarinda, bantuan ini tentu menjadi motivasi dan penyemangat bagi seluruh mahasiswa. Sekali lagi terima kasih dan apresiasi kami untuk Pemprov Kaltim dan Ika Unmul," ujar Stephanus Madang.

Kegiatan ini tampak dihadiri Rektor Unmul Prof Masjaya Wakil Ketua IKA Unmul dan sejumlah pengurus.

Baca juga: Buka Rakor Pendataan Awal Regsosek 2022, Wabup Mahulu Sebut Data Warga Miskin akan Divalidasi Ulang

Seketaris IKA Unmul Wahyudi Manaf melaporkan pihaknya menyerahkan donasi senilai Rp 150.000 untuk 150 mahasiswa Kabupaten Mahulu serta bantuan sembako senilai Rp 150.000.

"Bantuan yang kita berikan merupakan solidaritas kita pada mahasiswa mahasiswi asal Kabupaten Mahulu. Mudah-mudahan ini menjadi semangat baru bagi mahasiswa yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi di kota Samarinda," ucapnya penuh harap. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved