Berita Balikpapan Terkini

Walikota Balikpapan Rahmad Masud Pastikan Program Seragam Gratis Diterima Murid Akhir September

Salah satu program prioritas Pemerintah Kota Balikpapan dalam masa kepemimpinan Walikota Rahmad Masud adalah bidang pendidikan.

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Walikota Balikpapan, Rahmad Masud memastikan, akhir bulan September ini, seragam sekolah yang tiga pasang itu sudah diterima oleh siswa dari kelas 1 SD dan kelas 7 SMP. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Salah satu program prioritas Pemerintah Kota Balikpapan dalam masa kepemimpinan Walikota Rahmad Masud adalah bidang pendidikan.

Program seragam sekolah gratis bagi siswa baru yang memasuki jenjang kelas 1 SD dan 7 SMP di Kota Balikpapan dipastikan akan diterima pada akhir September 2022 ini.

“Akhir bulan ini, seragam sekolah yang tiga pasang itu saya pastikan sudah diterima oleh siswa (kelas 1 SD dan 7 SMP) kita,” tutur Rahmad Masud.

Ia mengungkapkan keterlambatan distribusi seragam tersebut diakibatkan proses pengukuran, lelang hingga proses produksinya sendiri yang dilakukan oleh badan usaha yang telah ditunjuk.

“Kemarin memang agak telat karena ada proses pengukurannya dan proses lainnya,” ujarnya.

Baca juga: Dinilai Tak Efektif, DPRD Balikpapan Usul Anggaran Seragam Gratis Dialihkan Untuk Bangun Sekolah

Sementara itu, terkait pembangunan dan penyediaan infrastruktur dalam bidang pendidikan ini, ia menyampaikan upayanya dalam pembangunan SMPN 25 di Balikpapan Barat.

“Terkait infrastruktur Pemkot Balikpapan juga sedang berupaya untuk membangun SMPN 25 di Balikpapan Barat,” katanya.

“Tahun ini juga akan kita bangun SD dan SMP Terpadu di wilayah Regency,” tukasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved