Liga Italia

AC Milan Terseret Kasus Rafael Leao dengan Sporting, Juara Liga Italia Terancam Merugi

AC Milan terancam merugi jika tetap ingin mempertahankan Rafael Leao yang terlibat masalah dengan Sporting CP.

Isabella BONOTTO / AFP
Winger AC Milan, Rafael Leao. Inilah yang harus dipenuhi AC Milan jika tetap menginginkan Leao bertahan di Liga Italia Serie A. 

TRIBUNKALTIM.CO - Juara bertahan Liga Italia Serie A, AC Milan dikabarkan bakal dapat tanda tangan perpanjangan kontrak Rafael Leao.

Namun, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi AC Milan jika tetap menginginkan Rafael Leao bertahan lama berkiprah di Liga Italia Serie A.

Ya, negosiasi perpanjangan kontrak Rafael Leao di AC Milan kini menuai polemik, juara Liga Italia Serie A itu pun berpotensi alami kerugian.

Sebagaimana diketahui, kontrak Rafael Leao akan habis pada 30 Juni 2024.

Menurut laporan Sky Sport Italia yang dinukil BolaSport.com, Leao adalah pemain penting di lini depan I Rossoneri.

Winger AC Milan, Rafael Leao. Kabar terbaru bursa transfer, Manchester City kini jadi peminat serius setelah AC Milan menolak tawaran Chelsea.
Winger AC Milan, Rafael Leao. Kabar terbaru bursa transfer, Manchester City kini jadi peminat serius setelah AC Milan menolak tawaran Chelsea. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Tiga gol dan tiga assist dalam enam pertandingan di Liga Italia 2022-2023 serta tiga assist dalam dua pertandingan Liga Champions 2022-2023 adalah bukti betapa pentingnya Leao untuk AC Milan.

Oleh karena itu, AC Milan berupaya memperpanjang masa bakti Leao agar tak dicaplok klub lain.

Namun, upaya AC Milan untuk memperbarui kontrak Leao menghadapi kendala gara-gara dua permintaan yang diminta oleh sang pemain.

Baca juga: Uang Plus Pemain Jadi Penawaran Manchester City ke AC Milan untuk Boyong Rafael Leao

Baca juga: FIFA Matchday Bawa Petaka untuk AC Milan, Inilah 4 Pilar Utama Rossoneri yang Alami Cedera

Menurut laporan Footbal Italia yang dinukil BolaSport.com, Leao bersedia untuk tinggal di AC Milan asalkan klub memberinya gaji sebesar 7 juta euro atau setara dengan Rp102 miliar per musim.

Selain itu, Leao mengharapkan I Rossoneri mau bergabung dengan Lille untuk membayar ganti rugi ke Sporting CP atas persoalan sengketa kontrak.

Untuk diketahui, Leao memutuskan untuk mengakhiri kontraknya dengan Sporting CP di akhir musim 2017-2018 setelah sekitar 50 penggemar Sporting, yang beberapa di antaranya bersenjata, masuk ke tempat latihan dan menyerang pemain mereka sendiri.

Usai memutuskan kontrak dengan Sporting CP, Leao kemudian bergabung ke Lille pada Agustus 2018 sebelum menandatangani kontrak dengan AC Milan pada musim panas 2019.

Namun, Sporting CP mengajukan keluhan kepada FIFA atas kepindahan Rafael Leao ke Lille dan mengeklaim Lille berutang atas klausul rilis Leao sebesar 45 juta euro atau setara dengan Rp659 miliar.

Pada Maret 2020, Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) memerintahkan Leao untuk membayar 16,5 juta euro atau setara dengan Rp241 miliar kepada Sporting CP karena pelanggaran kontrak sepihaknya.

Baca juga: Rafael Leao Makin Dekat Tinggalkan Liga Italia, Tawaran Manchester City Sulit Ditolak AC Milan

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved