Berita Balikpapan Terkini

Aksi Bersih-Bersih Sampah di Pantai Dusit Balikpapan, Libatkan Instansi Pemerintah dan Relawan

Aksi kegiatan bersih-bersih pantai dalam upaya membangkitkan kesadaran kolektif masyarakat di Pantai Dusit Kota Balikpapan, pada Minggu (25/9/2022).

TRIBUNKALTIM.CO/ARY NINDITA
Kegiatan kerja bakti massal untuk membersihkan tumpukan sampah di Pantai Dusit Balikpapan oleh Instansi Pemerintah, Minggu (25/9/2022). TRIBUNKALTIM.CO/ARY NINDITA 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Aksi kegiatan bersih-bersih pantai dalam upaya membangkitkan kesadaran kolektif masyarakat di Pantai Dusit Kota Balikpapan, pada Minggu (25/9/2022).

Kegiatan ini dilakukan oleh Instansi Pemerintah dan Tim Relawan, yaitu dari Kecamatan Balikpapan Kota, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Relawan Garuda, Jaguar Rescue, Satgas Pramuka Peduli serta masyarakat sekitar.

Menurut Camat Balikpapan Kota, Rosin Suparlan, situasi cuaca saat ini sangat ekstrem. Di mana hujan disertai angin yang berhembus dari arah barat dan selatan sehingga menyebabkan sampah kiriman menumpuk di wilayah Pantai Dusit.

Menyikapi fenomena tahunan tersebut, nampak membuat sampah kiriman di sepanjang garis Pantai Dusit menumpuk.

"Kami bersama dengan masyarakat setempat sepakat untuk melaksanakan bersih-bersih massal di sepanjang pantai," ujar Rosin saat dijumpai TribunKaltim.co pada Minggu (25/9/2022).

Baca juga: Gubernur Kaltim Sarapan Bareng Ibu-ibu di Pulau Maratua Saat Bersih-bersih Pantai, Ini Kata Isran

"Jumlah sampah yang terlalu banyak sehingga membuat tenaga alat berat dibutuhkan agar mempercepat proses kegiatan bersih-bersih," imbuhnya.

Selain itu, Rosin mengimbau kepada masyarakat yang berkunjung ke Pantai Dusit agar membuang sampah pada tempatnya.

"Dengan adanya kerja bakti ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, pentingnya menjaga kebersihan, serta tidak membuang sampah sembarangan," tukasnya.

"Agar kebersihan di wilayah pantai ini terjaga, sehingga dapat menjadi objek wisata yang bebas dari sampah," ucapnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved