Liga Italia

Didatangkan AC Milan ke Liga Italia dengan Ekspektasi Tinggi, De Ketelaere: Saya Masih Belajar

Charles De Ketelaere jadi salah satu pembelian termahal di Liga Italia, nyatanya belum mampu memberikan kontribusi maksimal untuk AC Milan.

Isabella BONOTTO / AFP
Playmaker AC Milan, Charles De Ketelaere (kiri). Didatangkan dengan harga yang cukup mahal oleh AC Milan, namun penampilannya masih jauh dari memuaskan di Liga Italia Serie A maupun Liga Champions. 

TRIBUNKALTIM.CO - Charles De Ketelaere jadi pembelian termahal AC Milan di bursa transfer Liga Italia Serie A musim panas lalu, namun pemain Belgia itu belum banyak memberikan kontribusi kepada Rossoneri.

AC Milan yang berstatus sebagai juara bertahan Liga Italia Serie A, berharap banyak kepada Charles De Ketelaere yang didatangkan dengan nilai pembelian € 35 M.

Namun, Charles De Ketelaere yang dijuluki sebagai The Next Kaka itu belum mampu menunjukkan permainan terbaiknya bersama AC Milan, baik di Liga Italia Serie A maupun di Liga Champions.

Charles De Ketelaere pun sadar dalam beberapa minggu pertamanya bersama AC Milan, dirinya mengalami kesulitan.

Bakat Belgia berusia 21 tahun adalah penandatanganan Rossoneri di musim panas, tiba dari Club Brugge dalam kesepakatan senilai sekitar € 35 M, setelah serangkaian negosiasi panjang.

Playmaker AC Milan, Charles De Ketelaere. Kini, pembelian AC Milan terhadap Charles De Ketelaere mulai dipertanyakan karena minimnya kontribusi untuk kemenangan Rossoneri.
Playmaker AC Milan, Charles De Ketelaere. Kini, pembelian AC Milan terhadap Charles De Ketelaere mulai dipertanyakan karena minimnya kontribusi untuk kemenangan Rossoneri. (MIGUEL MEDINA / AFP)

De Ketelaere adalah gelandang serang berbakat, itu terbukti dari penampilannya yang mengesankan di Liga Belgia musim lalu.

Namun, dari 9 penampilannya bersama AC Milan di awal musim ini, Charles De Ketelaere baru menciptakan 1 assist dan belum sama sekali mencetak gol, torehan yang minim untuk seorang playmaker.

Dilansir Tribun Kaltim dari Football Italia, kepada HLN, Charles De Ketelaere membahas awal adaptasinya bersama AC Milan, ada beberapa kendala yang dia hadapi dan rencananya untuk tahun-tahun mendatang di klub.

Baca juga: AC Milan Terseret Kasus Rafael Leao dengan Sporting, Juara Liga Italia Terancam Merugi

Baca juga: Uang Plus Pemain Jadi Penawaran Manchester City ke AC Milan untuk Boyong Rafael Leao

“Sepak bola terdiri dari pasang surut. Ketika saya tiba di AC Milan, ada banyak hal positif. Setelah beberapa pertandingan, ada sedikit hal negatif, tetapi kemudian hal positif lagi. Begitulah yang terjadi dalam sepak bola," tuturnya.

“Tentu saja, saya lebih suka yang positif daripada yang negatif. Saya melakukan yang terbaik dan mencoba memberikan yang terbaik setiap hari dan menjadi pesepakbola yang lebih baik. Saya mencoba untuk tidak terlalu memikirkan tekanan, saya hanya mencoba melakukan yang terbaik."

“Saya tahu saya masih harus banyak belajar, saya tahu apa yang bisa saya lakukan dan saya mencoba untuk meningkatkan sebanyak yang saya bisa. Saya ingin membantu tim," pungkasnya.

Sejak kedatangannya, Charles De Ketelaere telah menunjukkan sekilas kualitasnya, pemain Belgia itu jelas membutuhkan sedikit waktu untuk beradaptasi di ibukota Lombardy sebelum dia dapat menunjukkan yang terbaik.

Selama waktunya bersama Club Brugge, talenta Belgia itu mencetak 25 gol dan memberikan 20 assist dalam 120 pertandingan.

Perlawanan Marko Lazetic

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved