Berita Mahulu Terkini

Tingkatkan Produksi Pertanian di Perbatasan. Pamtas Gelar Sosialisasi BIOS-44 buat Warga Long Apari

Anggota Satgas Pamtas Yonarmed 5/Pancagiri Pos Long Apari melaksanakan sosialisasi BIOS 44 kepada warga  Kampung Long Apari, Kecamatan Long Apari, Kab

Penulis: Febriawan | Editor: Rahmad Taufiq
HO/TRIBUNKALTIM.CO
Para prajurit TNI di perbatasan melakukan sosilisasi BIOS -44,kepada para petani di Kampung Long Apari, Kabupaten Mahakam Ulu. 

TRIBUNKALTIM.CO, UJOH BILANG - Anggota Satgas Pamtas Yonarmed 5/Pancagiri Pos Long Apari melaksanakan sosialisasi BIOS 44 kepada warga Kampung Long Apari, Kecamatan Long Apari, Kabupaten Mahakam Ulu

Sosialisasi ini dilakukan prajurit Pamtas di sela-sela proses menugal (menanam padi ladang secara tradisional) di salah satu ladang milik warga. 

Sosialisasi ini dipimpin langsung Danpos Long Apari Lettu Arm Yanto beserta 10 orang anggotanya  

Dansatgas Pamtas Yonarmed 5/Pancagiri Mayor Arm Yan Octa Rombenanta mengatakan, kehadiran TNI di perbatasan selain menjaga perbatasan juga membantu masyarakat dan saling bertukar pengalaman kepada warga.

Salah satunya memberikan pengetahuan kepada masyarakat mengenai tatacara menggunakan BIOS-44 di daerah binaan yang mayoritas masyarakat berpenghasilan dari ladang pertanian.

Baca juga: Warga Long Apari di Mahakam Ulu Serahkan Senjata Rakitan ke Satgas Pamtas Yonarmed 5/105 

Sekadar diketahui, kata Octa. wilayah kita saat ini merupakan daerah yang subur sehingga warga menjadikan bercocok tanam sebagai sumber penghasilan.

Dia berharap melalui sosialisasi BIOS -,44 ini dapat meningkatka PH tanah untuk menyuburkan pertanian milik warga. 

"Sebagai komoditi utama di perbatasan maka sebisa mungkin kami mencoba membantu masyarakat di segala bidang dalam hal pertanian, seperti BIOS 44 yang ditemukan oleh Pangdam III/Slw sekarang, yaitu Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo untuk menyuburkan tanah yang kadar PH-nya rendah." ujar Dansatgas. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved