Liga Italia

Uang Plus Pemain Jadi Penawaran Manchester City ke AC Milan untuk Boyong Rafael Leao

Selain uang, Man City juga menawarkan pemainnya kepada AC Milan untuk memboyong Rafael Leao.

MIGUEL MEDINA / AFP
Rafael Leao. Pemain asal Portugal itu menjadi incaran Manchester City yang membuat AC Milan kini kesulitan untuk mempertahankannya. 

TRIBUNKALTIM.CO - Rafael Leao benar-benar membuat AC Milan pusing, setelah hampir lepas dari buruan Chelsea, kini rekan Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal itu jadi incaran Manchester City.

Bahkan, Manchester City siap mendatangkan Rafael Leao dari AC Milan dengan kesepakatan uang plus pemain untuk memuluskan kepindahan sang pemain dari Liga Italia Serie A ke Liga Inggris.

Tawaran Manchester City tersebut membuat AC Milan semakin galau, mengingat Rafael Leao tak keberatan jika tetap harus bertahan di San Siro.

Kendati demikian, tawaran Manchester City tersebut membuat AC Milan berpikir ulang, memperthankan aset berharganya atau melepas dengan keuntungan berlipat ganda

Pemain internasional Portugal itu mendapat tawaran dari Chelsea di akhir jendela transfer musim panas setelah mencetak 14 gol dan memberikan 12 assist dalam 42 penampilan musim lalu.

Penyerang AC Milan asal Portugal Rafael Leao (17) menendang bola dan mencetak gol pada laga Serie A Italia antara AC Milan vs Inter Milan di stadion San Siro, 3 September 2022. (Isabella BONOTTO / AFP)
Penyerang AC Milan asal Portugal Rafael Leao (17) menendang bola dan mencetak gol pada laga Serie A Italia antara AC Milan vs Inter Milan di stadion San Siro, 3 September 2022. (Isabella BONOTTO / AFP) (Isabella BONOTTO / AFP)

AC Milan diyakini telah menolak tawaran Chelsea senilai €80 juta (£69 juta) karena mereka mengindikasikan tidak bersedia menjual pemain berusia 23 tahun itu, yang kontraknya akan berakhir pada 2024.

Namun, menurut Manchester Evening News, Manchester City tertarik untuk mengontrak Leao dengan beberapa pertimbangan.

Laporan tersebut menunjukkan tawaran pemain-plus-uang tunai bisa menggoda AC Milan untuk menjual.

Baca juga: Rafael Leao Makin Dekat Tinggalkan Liga Italia, Tawaran Manchester City Sulit Ditolak AC Milan

Baca juga: Tuah Kemenangan di Markas AC Milan, Italia Buat Inggris Terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League

Sementara klub Serie A siap untuk menawarkan Leao €6 juta (£5.4m) kontrak setahun kepada pemain bertahan untuk kesepakatan senilai €7m (£6.3m)

Meskipun masa depannya masih belum pasti, Leao telah memulai kampanye 2022-23 dalam bentuk yang bagus, mencetak tiga gol dan enam assist dalam delapan pertandingan.

Kontrak Rafael Leao di San Siro akan habis pada Juni 2024 dan Paolo Maldini telah memulai negosiasi dengan perwakilan sang striker, Jorge Mendes.

“Kami sudah mulai berbicara sejak lama dengan Rafa, Bennacer, dan Kalulu. Saya selalu percaya bahwa apa yang diinginkan pemain sangat berarti dalam situasi ini,” kata direktur Rossoneri pekan lalu.

Menurut laporan tersebut, Rafael Leao bersedia untuk tinggal di AC Milan tetapi telah meminta gaji €7 juta per tahun dan mengharapkan Rossoneri untuk bergabung dengan Lille membayar sebagian dari uang yang dia miliki kepada Sporting CP.

Bintang Portugal itu diperintahkan untuk membayar sekitar €19 juta kepada mantan klubnya setelah mengakhiri kontraknya secara sepihak pada 2018.

Baca juga: Update Liga Italia: 2 Striker Pengganti Zlatan Ibrahimovic, Calon Mesin Gol AC Milan di Masa Depan

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved