Berita Balikpapan Terkini

Viral Bantu Lansia, Bripka Anju Terima Penghargaan dari Kapolda Kaltim

Setelah kesigapannya membantu lansia difabel menyeberangkan jalan di persimpangan BSCC Dome Balikpapan beberapa waktu lalu.

Penulis: Mohammad Zein Rahmatullah | Editor: Aris
TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Bripka Anju (kanan) menerima penghargaan langsung dari Kapolda Kaltim (kiri) atas kepekaannya membantu lansia difabel menyeberang jalan. (TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Setelah kesigapannya membantu lansia difabel menyeberangkan jalan di persimpangan BSCC Dome Balikpapan beberapa waktu lalu, membuat Bripka Anju menjadi ramai di media sosial.

Sebelumnya, pria kelahiran Medan ini terekam CCTV tengah menggendong lansia yang kepayahan untuk menyeberang jalan.

Rekaman CCTV itu menyebar ke penjuru media sosial, membuatnya menjadi dikenal masyarakat. Bahkan akun media sosialnya, dibanjiri permintaan pengikut baru.

Bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara Lalu Lintas, ia menerima penghargaan langsung dari Kapolda Kaltim, Irjen Pol Imam Sugianto atas inisiatifnya membantu masyarakat difabel.

Baca juga: Sisa Satu Kali Laga Kandang, Persiba Balikpapan Upayakan Jaga Tren Kemenangan di Stadion Batakan

Ditanya perasaannya, pria bernama lengkap Anju Pasaribu ini dibayangi dua perasaan sekaligus. Senang sekaligus biasa saja.

"Namanya juga bekerja, mesti ikhlas. Itu sudah seharusnya dan sewajarnya untuk membantu orang yang butuh bantuan," ulas Anju.

Pemberian penghargaan dari Kapolda ini, kata dia, tak pernah ia pikirkan sebelumnya. Bahkan ketika diundang ke Mapolda Kaltim, Anju masih belum mengira akan mendapat penghargaan.

"Saya nggak tau, cuma disuruh datang ke Polda. Karena juga kebetulan syukuran hari lalu lintas," ungkap pria berperawakan tinggi besar yang berdinas di Unit Patwal Satlantas Polresta Balikpapan.

Baca juga: Bagaimana Cuaca Hari Ini Balikpapan, Minggu 25 September 2022, Diprediksi tak Hujan

Namun begitu, ini bukan kali pertama dirinya menerima penghargaan. Anju bercerita, sebelumnya pernah menerima penghargaan lantaran membantu meringkus seorang jambret.

Dimana itu terjadi pada tahun 2017 silam di Terminal BP.

"Jadi ini sebetulnya yang kedua kali terima penghargaan," imbuhnya.

Baca juga: 28 Pemain Persiba Balikpapan dengan Nomor Punggung di Kompetisi Liga 2 Musim Ini

Meski menerima penghargaan, Anju mengaku tak berbangga diri. Hal ini justru memotivasinya untuk lebih membumi dan ringan tangan membantu masyarakat.

Termasuk kepada rekan sesama anggota di Satuan Lalu Lintas.

"Semoga lalu lintas Polri semakin jaya. Dan untuk teman-teman lalu-lintas di lapangan tetap selalu ikhlas dalam bekerja," tandasnya. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved