Berita Nasional Terkini

4 Fakta Ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo: Paket Meledak Barang Hasil Razia, 1 Polisi Terluka

Inilah empat fakta ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo, paket meledak barang hasil zazia, satu polisi terluka.

Editor: Ikbal Nurkarim
Kolase TribunKaltim.co
Paket yang meleladak, petugas berjaga dan korban ledakan di Asrama Polisi. Inilah empat fakta ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo, paket meledak barang hasil zazia, satu polisi terluka. 

TRIBUNKALTIM.CO - Inilah empat fakta ledakan di asrama polisi Sukoharjo, paket meledak barang hasil zazia, satu polisi terluka.

Sebuah ledakan terjadi di asrama polisi di Sukoharjo, Telukan, Grogol, Jawa Tengah, Minggu (25/9/2022) sekira pukul 17.30 WIB.

Informasi terkait adanya ledakan di asrama polisi itu dibenarkan oleh Mabes Polri.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iqbal Alqudussy membeberkan kronologi terjadinya ledakan tersebut.

Baca juga: Live Streaming Situasi Terkini Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo, Seorang Polisi jadi Korban

Baca juga: TERUNGKAP Ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo, Bermula dari Paket Misterius Sebabkan 1 Polisi Terluka

Iqbal menerangkan, awalnya saksi yang berada di dalam rumah kaget mendengar adanya suara ledakan di sekitar rumahnya.

"Pada waktu tersebut diatas ketika para saksi sedang berada di dalam rumah tiba tiba mendengar suara ledakan yang sangat kuat hingga mengakibatkan jendela bergetar," kata Iqbal dalam keterangannya, Minggu (25/9/2022).

Selanjutnya, saksi keluar dari rumah dan melihat ke rumah korban yang merupakan anggota polisi bernama Bripka Dirgantara Pradipta (35).

Penampakan paket misterius yang memicu ledakan di Asrama Polisi Grogol Indah di Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (25/9/2022) malam.
Penampakan paket misterius yang memicu ledakan di Asrama Polisi Grogol Indah di Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (25/9/2022) malam. (TRIBUNSOLO.COM)

"Melihat ke depan rumah melihat korban dalam keadaan berlumuran darah selanjutnya korban ditolong oleh warga dibawa ke RS Indriyati solo baru selanjutnya dirujuk ke RS Muwardi Surakarta," ungkapnya.

Dalam hal ini, Iqbal menyebut pihaknya menyita sejumlah barang bukti yang satu di antaranya adalah satu buah kotak cokelat yang masih utuh hingga serpihan bekas ledakan.

Baca juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Qatar: Berada di Grup A, Belanda Waspadai Ledakan Tuan Rumah

Selain kronologi ledakan tersebut, berikut deretan fakta ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo dilansir dari berbagai sumber.

1. Bripda Dirgantara Pradipta jadi korban dalam ledakan tersebut

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, mengatakan anggota Polresta Surakarta, Bripda Dirgantara Pradipta (35), menjadi korban dalam insiden tersebut.

Bripda Dirgantara diketahui mengalami luka bakar 70 persen.

"Intinya saya pastikan bahwa ledakan di wilayah kita di daerah Sukoharjo tidak ada unsur teror."

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved