PPPK 2022

Berita PPPK 2022 Terbaru: Info Seleksi PPPK Guru, Cukup Pakai Foto Saja, Tengok Nasib Disabilitas

Simak informasi seputa berita PPPK 2022 terbaru. Berikut info seleksi PPPK Guru, cukup pakji foto saja. Tengok nasib disabilitas yang mau ikutl.

Kolase Tribunkaltim.co
Ilustrasi PPPK 2022. Simak informasi seputa berita PPPK 2022 terbaru. Berikut info seleksi PPPK Guru, cukup pakji foto saja. Tengok nasib disabilitas yang mau ikutl. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pelamar kategori prioritas dan umum yang akan mengikuti seleksi PPPK Guru 2022, harus mendaftar di portal nasional resmi lewat situs SSCASN.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) merilis petunjuk teknis yang mana tiap pelamar wajib memiliki akun SSCASN sebelum mendaftar seleksi PPPK Guru 2022.

Akan segera dibuka, cara daftar seleksi PPPK Guru 2022 lewat SSCASN dapat dilihat sebagai berikut:

Pelamar mengunjungi situs resmi sscasn.bkn.go.id

Pelamar wajib memiliki alamat email yang aktif untuk mendaftar seleksi calon pegawai PPPK Guru.

Bagi pelamar yang telah memiliki akun sebelumnya, dapat melakukan update akun pada portal nasional.

Pelamar yang belum memiliki akun, masuk ke menu pendaftaran dan membuat akun menggunakan NIK.
Unggah KTP dan swafoto.

Baca juga: Berita PPPK 2022 Terbaru: Bocoran Materi Ujian Seleksi PPPK, Jadwal dan Formasi PPPK Guru dan Nakes

Pelamar melakukan pemilihan kebutuhan PPPK guru 2022 yang dibuka lowongannya pada portal nasional.
Pemilihan kebutuhan PPPK guru bagi pelamar prioritas dengan ketentuan berikut:

a. Pelamar prioritas wajib mendaftar pada sekolah tempat bertugas sepanjang tersedia kebutuhan yang sesuai dengan sertifikat pendidik dan/atau kualifikasi akademik yang dimiliki. 

b. Dalam hal tidak tersedia kebutuhan yang sesuai dengan sertifikat pendidik dan/atau kualifikasi akademik yang dimiliki pada sekolah tempat bertugas, pelamar prioritas dapat mendaftar ke sekolah lain yang masih tersedia kebutuhannya.

Pelamar memilih jabatan pada portal nasional sesuai dengan kualifikasi pendidikan/akademik dan/atau sertifikat pendidik berdasarkan Surat Edaran Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Nomor 4757/B/GT.01.01/2022.

Pelamar mengisi data pada portal nasional.

Pelamar mengunggah dokumen persyaratan pendaftaran meliputi:
a. KTP
b. Pas foto terbaru berwarna latar belakang merah
c. Ijazah asli paling rendah sarjana (S-1) atau diploma empat (DIV) sesuai dengan jabatan yang dilamar bagi lulusan dalam negeri atau Surat penyetaraan ijazah asli dari Kemendikbudristek bagi lulusan Perguruan Tinggi luar negeri jenjang S-1/D-IV
d. Transkrip nilai asli
e. Sertifikat pendidik asli bagi yang memiliki.

Baca juga: Berita PPPK 2022: Berikut 11 Cara Buat Akun SSCASN, Login sscasn.bkn.go.id

Khusus bagi penyandang disabilitas selain mengunggah dokumen persyaratan pendaftaran sebagaimana dimaksud pada angka 9 ditambah dengan:

a. Surat keterangan asli dari dokter Rumah Sakit Pemerintah/Puskesmas, yang menerangkan tentang jenis dan/atau tingkat disabilitas yang dialami.
b. Link video singkat yang menunjukkan kegiatan sehari-hari pelamar dalam menjalankan tugas sebagai pendidik (mengajar) bagi penyandang disabilitas.
Petunjuk teknis lengkapnya tentang penjelasan kategori pelamar, aturan seleksi administrasi, ketentuan seleksi, dan jadwal lengkap pengumuman dapat diakses melalui laman JDIH Kemendikbudristek. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved