Badminton

Isu Retaknya Hubungan Kevin Sanjaya dengan Coach Naga Api Herry IP, Ini Jawaban PBSI

Kepala Bidang dan Humas PBSI, Broto Happy, menanggapi kabar masalah yang terjadi antara Kevin Sanjaya dan pelatih kepala Herry Iman Pierngadi.

Dok. PBSI
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya saat tampil dalam babak 32 besar Japan Open 2022 di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang, pada Selasa (30/8/2022). Kepala Bidang dan Humas PBSI, Broto Happy, menanggapi kabar masalah yang terjadi antara Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pelatih kepala ganda putra Herry Iman Pierngadi. 

TRIBUNKALTIM.CO - Kepala Bidang dan Humas PBSI, Broto Happy, menanggapi kabar masalah yang terjadi antara Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pelatih kepala ganda putra Herry Iman Pierngadi.

Beredar kabar tak sedap hubungan tak harmonis antara Kevin Sanjaya dan Herry Iman Pierngadi atau biasa disapa coach Naga Api.

Ketidakharmonisan ini muncul karena saat ini, Kevin berlatih sendiri.

Ia tidak berlatih bersama tim nasional ganda putra.

Ketidakharmonisan ini disinyalir berawal dari teguran Herry IP kepada penampilan Kevin pada babak kedua Indonesia Open 2022.

Baca juga: Marcus/Kevin Turun Takhta dari Ranking 1 Dunia, Pesan Ahsan/Hendra untuk Minions

Baca juga: Update Ranking BWF, Marcus/Kevin Resmi Turun Takhta, Fakta Minions Tetap Raja di BWF World Tour

Saat itu, Marcus/Kevin dikandaskan ganda Korea Selatan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dalam dua game langsung dengan skor cukup telak 14-21 dan 12-21.

Sejatinya tak hanya sang pelatih, badminton lovers pun saat itu mengkritik ketidakpuasan terhadap sikap Kevin dalam laga itu.

Bukan soal kekalahan, tapi yang disoroti adalah sikap Kevin dalam pertandingan itu.

Ternyata masalah itu tak berhenti sampai di situ, kini berhembus hubungan tak harmonis antara Kevin dan Coach Naga Api.

Apalagi, saat Kejuaraan Dunia 2022 dan Japan Open 2022 yang digelar di Jepang, Marcus/Kevin tak didampingi Coach Naga Api saat bertanding.

Menanggapi hal itu PBSI memberi jawaban mengambang.

Spekulasi soal renggangnya hubungan Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan Herry Iman Pierngadi, kepala pelatih ganda putra, tengah ramai diperbincangkan.

Isu mencuat ketika pelatih berjuluk Coach Naga Api itu tak mendampingi Kevin dan pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon, pada Kejuaraan Dunia 2022.

Saat itu Marcus/Kevin hanya ditemani pelatih ganda putra lainnya, Aryono Miranat, serta Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved