Aplikasi

Jangan Coba-coba Menggunakan Aplikasi Media Sosial Instagram di Rusia, Ini Ancamanya jika Melanggar

Jangan Coba-coba Menggunakan Aplikasi Media Sosial Instagram di Rusia, Ini Ancamanya jika Melanggar

Editor: Nur Pratama
TribunWow.com/Rusintha Mahayu
Aplikasi Instagram 

TRIBUNAKLTIM.CO - Jangan coba - coba menggunakan aplikasi media sosial Instagram di Rusia, Ini ancamanya jika melanggar.

Aplikasi media sosial Instagram dan Facebook sama-sama telah dilarang di Rusia oleh Vladimir Putin.

Aplikasi Instagram saat digunakan. Seorang influencer terancam hukuman hingga 6 tahun penjara karena menggunakan aplikasi tersebut di Rusia.

Larangan mengakses Instagram di Rusia berkaitan dengan dengan pelaksanaan kegiatan ekstremis.

Dilansir dari Mirror.co.uk, Minggu (25/9/2022), Veronika Loginova (18) telah memposting surat yang diduga dia terima dari Kantor Kejaksaan Interdistrik Kuntsevo di Instagram serta pernyataan panjang kepada 556.000 pengikutnya tentang pelanggarannya terhadap hukum.

Baca juga: 8 Aplikasi Penghasil Uang Rp 50 Ribu Perhari, Tercepat Membayar Langsung ke DANA

Baca juga: Rekomendasi 5 Aplikasi Translate Inggris-Indonesia Terbaik, Dijamin Akurat, Praktis Digunakan

Surat itu menuduh remaja itu mengambil "tindakan untuk menarik pengguna ke jejaring sosial Facebook dan Instagram" dan diyakini sebagai yang pertama dituntut sejak larangan platform media sosial pada Maret.

Dikatakan dalam surat itu bahwa Loginova telah berada dalam "partisipasi dalam kegiatan organisasi ekstremis", yang membuatnya terancam hukuman hingga enam tahun penjara.

Loginova menulis di platform media sosial untuk menggambarkan bagaimana dia berada di Paris ketika kedua polisi itu tiba di rumah keluarganya pada 17 Agustus.

Influencer itu mengatakan dia menerima telepon dari ibunya yang mengatakan "Polisi datang ke rumah kami dan mereka mencari Anda" sebelum dia diberi dokumen untuk penangkapannya.

Dalam unggahannya, Loginova menuliskan, "Sekarang saya menghadapi hukuman penjara hingga 6 tahun karena mengunakan Instagram. Selamat pagi, Anda bangun di Rusia. Dan bukan kebiasaan untuk membicarakannya, tetapi saya akan mengatakannya."

"Apakah kamu serius? Saya? Gadis berusia 18 tahun seorang blogger mode? Pengusaha, pencipta merek pakaian yang membayar pajak ke negaranya sendiri? Seseorang yang memposting tentang dukungan kesehatan mental dan tidak pernah menyentuh agenda politik di blognya? Yup. Begitu saja," imbuhnya.

Ia melanjutkan, "Anda hidup, mengambil foto yang indah, membangun bisnis, membantu orang, tidak menyentuh siapa pun. Tetapi Anda tinggal di Rusia, dan di antara sejuta blogger mereka datang kepada Anda."

Diyakini bahwa Loginova bekerja dengan kelompok hak digital Rusia Roskomsvoboda, yang menurut remaja berusia 18 tahun itu belum ada satu pun kasus serupa dalam sejarah pekerjaan pengacaranya yang berkaitan dengan pelanggaran itu.

Terlepas dari tuduhan Loginova karena menggunakan Instagram, beberapa sekutu Rusia Putin telah mengunggah foto ke platform media sosial.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved