Berita Kubar Terkini

Teddy Rakhmat Resmi Jabat Ketua Askab PSSI Kubar Periode 2022-2026 Melalui KLB

eddy Rakhmat seraca resmi terpilih mengisi jabatan Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Kutai Barat.

Penulis: Zainul | Editor: Aris
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
Teddy Rakhmat resmi dilantik menjabat ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Kutai Barat periode 2022 - 2026. (TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL) 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Teddy Rakhmat seraca resmi terpilih mengisi jabatan Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Kutai Barat periode 2022 - 2026.

Pemilihan pucuk pimpinan Askab PSSI Kubar itu dilakukan melalui voting suara melalui Kongres Luar Biasa (KLB) yang berlangsung di gedung PKK Kutai Barat

KLB tersebut dibuka secara simbolis oleh Bupati Kutai Barat FX yang diwakili Plt Asisten III Setkab Kubar, Henderman Supanji dan ditandai dengan pemukulan gong.   

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Henderman Supanji, Bupati Kubar berharap pengurus Askab PSSI yang baru diharapkan dapat membuat satu rumusan agar insan sepak bola mampu menggerakkan sebuah tatanan demi kemajuan sepak bola di Kubar.

Baca juga: Optimalkan Pengelolaan Sampah di TPA Belaw, Pemkab Kubar Akan Perbaiki dan Lengkapi Fasilitas

“Saya menginginkan KLB ini sebagai bahan evaluasi proses program kerja serta laporan keuangan organisasi yang baik,” katanya, " Senin (26/9/2022).

Terkait regenerasi atau penjaringan para atlet sepak bola Kubar, Bupati berharap agar setelah KLB maka para pengurus Askab PSSI Kubar dapat memulai kerjasama dengan sejumlah Dinas pemerintah, dan seluruh stakeholder pecinta sepak bola.

Sehingga dengan demikian kata Bupati,  memberikan kemudahan untuk menjaring atlet sepak bola dari jenjang Sekolah Dasar hingga ke atasnya se-Kubar.

“Mudah-mudahan melalui KLB pertama ini, mengawali besarnya PSSI Kutai Barat. PSSI sebagai wadah yang benar dan dewasa di Cabang Olahraga sepak bola," ucapnya. 

Baca juga: Dapat Bantuan Bibit Jagung Pipit dan Pupuk, Kelompok Tani di Intu Lingau Kubar Merasa Diperhatikan

Sebelumnya, pada kegiatan KLB kali ini  ada dua calon yang mendaftar, yakni Teddy Rakhmat dan Yohanes Tino T. Dimana keduanya telah melalui tahapan komite pemilihan berdasar hasil rapat dan verifikasi berkas calon. 

Ketua KONI Kubar Tobias menyebutkan sebelum pelaksanaan kongres ini, pihaknya telah membuka pendaftaran Calon Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kutai Barat, yakni selama dua hari mulai tanggal 15–16 September 2022 kemarin.

Dan pada kongres ini benar adanya tidak dilaksanakan voting dikarenakan hanya 1 calon yang lolos verifikasi. Oleh sebab itu pada hasil kongres ini ialah menetapkan, Teddy sebagai ketua Askab PSSI Kubar periode 2022 – 2026 mendatang.

“ Bagi Ketua Askab yang baru ini diharapkan agar dapat melaksanakan cita-cita PSSI Kubar yakni membina sepak bola di wilayah Kutai Barat terus maju  berpartisipasi dalam berbagai event, baik di tingkat Provinsi maupun Nasional,” harap Tobias. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved