Berita Nasional Terkini

Terkuak Kenapa Telapak Tangan Berkeringat, Penyebab Bisa Gara-gara Sering Lakukan Hal Sederhana Ini

Kabar terbaru, terkuak kenapa telapak tangan berkeringat, ternyata bisa Gara-gara Sering Lakukan Beberapa Kebiasaan Ini

Editor: Doan Pardede
ilustrasi.net
(ilustrasi) Kabar terbaru, terkuak kenapa telapak tangan berkeringat, ternyata bisa Gara-gara Sering Lakukan Beberapa Kebiasaan Ini 

TRIBUNKALTIM.CO - Kabar terbaru, terkuak kenapa telapak tangan berkeringat, ternyata bisa Gara-gara Sering Lakukan Beberapa Kebiasaan Ini.

Penasaran kenapa tangan berkeringat? penyebabnya ternyata bisa sangat sepele dan gara-gara sering melakukan kebiasaan yang salah.

Sebagian orang mempertanyakan kenapa tangan sering berkeringat dan kondisi itu terjadi bahkan ketika mereka sedang tidak sehabis berolahraga.

Berkeringat adalah cara tubuh mengatur suhu.

Baca juga: Terbaru 2022! Gejala Demam Berdarah pada Orang Dewasa Ternyata Mudah Diamati dari Cara Bernafas

Mengutip Kompas.com, semua orang pernah berkeringat, tapi punya tangan yang sering berkeringat sangatlah tidak nyaman dan bisa mengurangi rasa percaya diri.

Jika tangan Anda sering berkeringat atau keringat berlebih terjadi juga di bagian tubuh lain yang tidak disebabkan oleh suhu yang lebih tinggi, Anda mungkin mengalami palmar hiperhidrosis atau sweaty palms (telapak tangan berkeringat).

Menurut Verywell Health, meski disebut telapak tangan berkeringat, itu juga bisa berkaitan dengan keringat di area tubuh lain.

(Ilustrasi) Kabar terbaru, terkuak kenapa telapak tangan berkeringat, ternyata bisa Gara-gara Sering Lakukan Beberapa Kebiasaan Ini
(Ilustrasi) Kabar terbaru, terkuak kenapa telapak tangan berkeringat, ternyata bisa Gara-gara Sering Lakukan Beberapa Kebiasaan Ini (orlandoskinsolutions)

Telapak tangan sering berkeringat adalah bagian dari hiperhidrosis primer, suatu kondisi yang menyebabkan keringat berlebih di ekstremitas, ketiak, dan wajah.

Menurut Healthline, hiperhidrosis adalah kondisi yang ditandai dengan berkeringat tanpa alasan yang jelas.

Keringat tersebut bisa sampai membasahi pakaian dan mengganggu kehidupan sosial.

Meski terdengar sepele, namun kondisi ini bisa menjadi masalah yang membuat frustrasi dan pada akhirnya mengurangi kualitas hidup seseorang.

Gejala hiperhidrosis

Kenapa tangan sering berkeringat mungkin merupakan tanda kondisi hiperhidrosis.

Pada orang yang mengalami hiperhidrosis, keringat yang ada di telapak tangan terlihat tak terkendali.

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved