Liga Italia

2 Pilar Utama AC Milan Berpeluang Tinggalkan Liga Italia, Ini Langkah yang Diambil Maldini

Langkah yang diambil Paolo Maldini guna memagari dua pilar penting AC Milan di Liga Italia dan Liga Champions.

OSCAR DEL POZO / AFP
Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini (depan). Ini langkah yang diambil Maldini terkait dengan kabar hengkangnya dua pilar utama Rossoneri dari Liga Italia. 

TRIBUNKALTIM.CO - Juara bertahan Liga Italia Serie A, AC Milan dibuat ketar-ketir dengan dua pilar andalan Rossoneri, Rafael Leao dan Theo Hernandez.

Baik Rafael Leao dan Theo Hernandez kini menjadi incaran banyak klub setelah tampil apik bersama AC Milan, yang berujung terhadap gelar juara Liga Italia Serie A 2021-2022.

Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini mengaku mulai khawatir dengan banyaknya kabar tentang kepergian Rafael Leao dan Theo Hernandez di bursa transfer Liga Italia Serie A, Januari mendatang.

Seperti diketahui, Paolo Maldini sebelumnya menegaskan bahwa dia telah menolak dengan tegas tawaran Chelsea untuk Rafael Leao.

Dan menurutnya, penolakan tersebut tidak semata untuk mewujudkan proyek besar AC Milan, tetapi juga untuk transparansi dan realisme.

Rafael Leao merayakan golnya dengan Theo Hernandez setelah mencetak gol ketiga AC Milan, pada laga Liga Italia Serie A antara AC Milan dan Inter Milan di stadion San Siro, 3 September 2022. (Isabella BONOTTO / AFP)
Rafael Leao merayakan golnya dengan Theo Hernandez setelah mencetak gol ketiga AC Milan, pada laga Liga Italia Serie A antara AC Milan dan Inter Milan di stadion San Siro, 3 September 2022. (Isabella BONOTTO / AFP) (Isabella BONOTTO / AFP)

“Apakah saya menolak tawaran untuk Rafael Leao dan Theo Hernandez? Saya mengatakan kepada beberapa orang untuk pergi,” kata Paolo Maldini, dikutip Tribun Jogja dari SempreMilan.

“Masalahnya kemudian mereka (klub yang berminat membeli Rafael Leao) kembali ke kantor dan kemudian Anda harus memutuskan apa yang harus dilakukan."

Namun Paolo Maldini menegaskan bahwa klub dalam keadaan sehat soal keuangan, sehingga tidak berencana menjual pemain untuk mendapatkan dana besar.

Baca juga: AC Milan Serius Cari Pengganti Zlatan Ibrahimovic, Juara Liga Italia Kantongi 2 Nama Striker Muda

Baca juga: Prediksi & Jadwal Liga Italia: Empoli vs AC Milan, Rafael Leao Kembali Jadi Andalan Stefano Pioli

“Dalam konteks keberlanjutan klub, saya ulangi bahwa kami memiliki akun dan kami tidak perlu menjual siapa pun," tuturnya.

Maldini menyiratkan bahwa klub tetap berniat menjaga pemain muda dan bintang mereka, meski apapun bisa berubah di kemudian hari.

“Kami ingin mempertahankan pemain terkuat, tetapi pemain yang tidak bisa dijual hari ini sudah tidak ada lagi.”

Laporan tersebut menyebutkan bagaimana Leao berada di tengah negosiasi yang rumit untuk pembaruan kontrak yang berakhir pada 2024.

Dua klub Liga Inggris, Chelsea dan Manchester City bahkan dikabarkan telah menduduki puncak daftar klub yang ingin mengontraknya.

Selain itu, Paris Saint-Germain juga tertarik pada Leao dan mereka juga menyukai Theo Hernandez meskipun telah membeli Nuno Mendes dari Sporting CP.

Baca juga: 11 Pemain Liga Italia Serie A dalam Formasi Harga Pasar Tertinggi, 3 Wakil AC Milan dan Inter Milan

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved