Pelatih Baru Borneo FC

BREAKING NEWS - Borneo FC Tunjuk Andre Gaspar Jadi Pelatih, Pernah Bawa Klub Korsel Daegu FC Juara

Tim Borneo FC Samarinda baru saja mengabarkan melepas Milomir Seslija sebagai pelatih kepala, pada Minggu (25/9/2022) lalu

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Rahmad Taufiq
HO/BORNEO FC
Pelatih baru Borneo FC Samarinda, Andre Luiz Alves Santos, yang dipastikan akan menggeser posisi Milomir Seslija. HO/BORNEO FC 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tim Borneo FC Samarinda baru saja mengabarkan melepas Milomir Seslija sebagai pelatih kepala, pada Minggu (25/9/2022) lalu.

Tak berkisar lama, Manajemen Borneo FC, secara resmi mendatangkan Andre Luiz Alves Santos sebagai pelatih baru Skuad Pesut Etam di lanjutan Liga 1 musim ini.

Pelatih asal Brasil rencananya pada sore ini langsung akan memimpin latihan Borneo FC Samarinda di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (27/9/2022).

Diketahui Andre Luiz Alves Santos merupakan berlisensi pro, dan dirinya memiliki pengalaman yang panjang di Korea Selatan (Korsel).

Bahkan di tim sebelumnya, Daegu FC sukses dibawanya menjadi juara Korean FA Cup di tahun 2018, sekaligus jadi gelar satu-satunya bagi tim Daegu FC itu.

Baca juga: Milomir Seslija Hengkang dari Borneo FC, Para Pusamania Akui Terkejut

Tidak hanya itu, pelatih yang akrab dipanggil Andre Gaspar tersebut juga mempunyai pengalaman di Liga Champions Asia di musim 2019.

Perihal informasi tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Klub Borneo FC Samarinda, Nabil Husein Said Amin, pada Selasa (27/9/2022).

"Pengalaman dan sederet prestasi dia di Korea Selatan menjadi modal berharga untuk bisa bawa Borneo FC lebih dari yang sudah dicapai musim ini," ucapnya dikutip dari laman resmi Borneo FC.

Nabil mengucapkan selamat bertugas dan dan selamat datang di tim kebanggaan masyarakat Samarinda ini.

"Selamat bertugas untuk Andre Gaspar, selamat datang di keluarga Borneo FC Samarinda," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Milomir Seslija diinformasikan tidak lagi menjadi Pelatih Kepala Tim Borneo FC Samarinda, pada Minggu (25/9/2022).

Baca juga: Profil Milomir Seslija, Pelatih yang Didepak Borneo FC di Tengah Performa Apik Pesut Etam di Liga 1

Informasi tersebut telah disampaikan oleh Manajemen Pesut Etam, julukan Borneo FC Samarinda, melalui Media Sosial (Medsos) dan website resminya.

Padahal baru saja Borneo FC melakoni laga uji cobanya dengan Tim Liga 3, yakni Serpong City di Stadion Segiri Samarinda pada Jumat (23/9/2022) lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved